Sikap PBSI atas Insiden Pencurian Tas Wasit Indonesia Masters 2020

    Kautsar Halim - 20 Januari 2020 10:32 WIB
    Sikap PBSI atas Insiden Pencurian Tas Wasit Indonesia Masters 2020
    Sekretaris Jendral PBSI, Achmad Budiharto. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
    Jakarta: Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto menuturkan pihaknya akan meningkatkan keamanan pada berbagai agenda turnamen bulu tangkis dalam negeri selanjutnya. Itu dia katakan seusai event Indonesia Masters 2020, Minggu 19 Januari.

    Secara keseluruhan, penyelenggaraan Indonesia Masters  berjalan lancar di Istora Senayan, Jakarta pada 14-19 Januari. Tapi, event BWF World Tour Super 500 itu sedikit tercoreng karena ada insiden pencurian tas yang menimpa wasit asal Uganda Harriet Semugabi ketika sedang bertugas.

    "Kami memang 'kecolongan', karena setting (arena) setiap tahun selalu sama dan sebelumnya tidak ada kejadian seperti ini. Wasit juga meletakkan barangnya terlalu dekat dengan tribun penonton," jelas Budi.

    Budi yang juga merupakan wakil ketua panitia penyelenggara IM 2020 mengatakan bahwa dari kejadian tersebut, pihaknya sudah mendapat pelajaran untuk pelaksanaan ke depan. 

    Pertama, panitia akan merancang agar posisi meja kendali pertandingan (match control site) berjauhan dengan area kursi penonton, dan kedua ialah pengawasan akan lebih ditingkatkan dengan memanfaatkan kamera CCTV.

    Hal lainnya yang akan dirampungkan PP PBSI selanjutnya adalah proses pemulangan Harriet ke negaranya. PBSI bersama dengan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) akan bekerjasama untuk mengurus dokumen yang dibutuhkan Harriet agar bisa kembali ke Uganda.

    "Kami akan mencarikan dokumen perjalanan agar dia bisa pulang dengan selamat dari Indonesia ke Uganda, termasuk di sini akan kami bantu mengurus dokumen agar berjalan lancar," pungkas Budi. (ANT)

     



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id