Pascapensiun, Tunggal Putri Indonesia Jadi Pengusaha Kopi

    Rendy Renuki H - 21 Januari 2020 09:00 WIB
    Pascapensiun, Tunggal Putri Indonesia Jadi Pengusaha Kopi
    Linda Wenifanetri (Dok. PBSI)
    Jakarta: Tak banyak yang mengetahui kehidupan Linda Wenifanetri pascapensiun dari dunia bulu tangkis. Salah satu wakil tunggal putri Indonesia itu kini diketahui menjadi pengusaha kopi.

    Lebih dari dua tahun sudah Linda Wenifanetri memutuskan gantung raket. Saat ini ia tengah sibuk mengurus bisnis kulinernya dan berencana mengembangkan sayap bisnis gerai kopi hingga ke luar daerah seperti di Bandung, Jawa Barat.

    Meskipun baru memulai bisnis, ia mengaku ketagihan berbisnis. Apalagi ia merupakan penggemar kopi sejak dulu.

    Saat ini Linda mengaku sudah jarang bermain bulutangkis, namun demi kesehatannya, ia tetap menjalankan olahraga seperti renang dan jogging.

    "Bisnis itu seru, saya jadi merasakan up and down-nya. Saya mulai berbisnis sejak Juli tahun lalu. Saya juga jadi bisa minum kopi, kalau dulu kan waktu jadi atlet, minum kopi harus dibatasi, nggak boleh banyak-banyak," kata Linda menukil situs resmi PBSI.

    "Sekarang sih sudah nggak ngikutin perkembangan badminton, tapi masih sering lihat update lewat media sosial. Kadang saya kangen juga main badminton. Saya juga masih sering kumpul sama teman-teman mantan atlet seperti Nitya (Krishinda Maheswari), Rizki (Amelia Pradipta), saya masih sering main ke pelatnas juga," sebut Linda.  

    Linda juga berharap tim bulutangkis Indonesia meraih prestasi maksimal di tahun 2020 ini, khususnya di event akbar seperti Piala Thomas dan Uber serta Olimpiade Tokyo.

    Semasa bermain, Linda pernah mengalahkan juara Olimpiade 2012 asal TIongkok, Li Xueriu di turnamen Bitburger Open GPG 2010. Ia juga pernah mengalahkan runner-up Olimpiade 2012 asal Tiongkok, Wang Yihan pada babak pertama All England 2013.

    Pada 2015 ia berhasil menjadi salah satu semi finalis kejuaraan dunia setelah mengalahkan wakil dari China Taipei, Tai Tzu-ying dengan skor 14-21, 22-20, 21-12. Namun di babak semifinal ia harus mengakui keunggulan pemain asal India Saina Nehwal dengan perolehan 21-17,21-17.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id