Praveen/Melati Disingkirkan Wakil Belanda, Ganda Campuran Indonesia Habis

    Gregorius Gelino - 22 Agustus 2019 22:34 WIB
    Praveen/Melati Disingkirkan Wakil Belanda, Ganda Campuran Indonesia Habis
    Aksi Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 (Antara/Hafidz Mubarak)
    Basel: Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, harus menyudahi perjuangan mereka di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Unggulan keenam itu secara mengejutkan tumbang di tangan wakil Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek.

    Bertarung di Court 3 St. Jakobshalle, Praveen/Melati dipaksa menyerah oleh Tabeling/Piek lewat rubber game 21-13, 21-23, dan 21-8 dalam tempo 50 menit.

    Performa Praveen/Melati kurang meyakinkan sejak awal game pertama. Mereka tampil inkonsisten dan harus tertinggal 11-9 pada interval.

    Setelah interval, Praveen/Melati tak kunjung menemukan performa terbaiknya. Hal ini dimanfaatkan Tabeling/Piek untuk mendominasi pertandingan dan memenangkan game pertama dengan skor 21-13.

    Pada game kedua, Praveen/Melati sempat menunjukkan tanda-tanda kebangkitan. Terbukti kali ini mereka unggul 11-10 atas Tabeling/Piek.


    Baca juga: Disingkirkan Wakil India, Langkah Anthony Sinisuka Ginting Terhenti di Babak 16 Besar


    Performa Praveen/Melati sempat menurun sesudah interval. Mereka sempat tertinggal 20-19, namun mampu membalikkan keadaan dan mencuri game kedua dengan skor 21-23.

    Sayangnya performa Praveen/Melati kian memburuk pada game ketiga. Mereka gagal membendung serangan-serangan Tabeling/Piek dan tertinggal dengan skor 11-3 pada interval.

    Selepas interval pun, permainan Praveen/Melati tak kunjung membaik. Mereka hanya bisa mencetak lima angka tambahan sebelum takluk dengan skor 21-8 dari Tabeling/Piek.

    Kekalahan Praveen/Melati membuat wakil ganda campuran Indonesia habis sebelum perempat final. Sebelumnya, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja lebih dulu tersingkir oleh unggulan pertama dari Tiongkok, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

    Video: Pulih Cedera, Jorge Lorenzo Siap Turun di MotoGP Inggris

     



    (GRG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id