5 Wakil Indonesia Tampil di BWF World Tour Finals 2020

    Kautsar Halim - 25 Januari 2021 17:37 WIB
    5 Wakil Indonesia Tampil di BWF World Tour Finals 2020
    Pebulu tangkis ganda putri terbaik Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (WANG ZHAO / AFP)
    Jakarta: Turnamen bulu tangkis BWF World Tour Finals 2020 yang jadwalnya sempat diundur  sudah siap bergulir di Impact Arena, Bangkok pada 27-31 Januari mendatang. Para pesertanya diambil berdasarkan ranking delapan besar Road to Bangkok Finals yang tertera di situs resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

    Indonesia sendiri berhasil meloloskan lima wakil yang dua di antaranya dari sektor ganda campuran, yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Praveen/Melati berhak berada di ranking lima dengan perolehan 32.460 poin, sedangkan Hafiz/Gloria mengisi posisi tujuh dengan kumpulan 30.790 poin.

    Sementara dari sektor tunggal putra, Indonesia hanya meloloskan Anthony Sinisuka Ginting yang sebetulnya berada di urutan sembilan. Itu bisa terjadi karena aturan BWF hanya memperbolehkan tiap negara mengirim dua wakil teratasnya.

    Kebetulan, Denmark memiliki tiga pemain tunggal putra yang berada di  delapan besar, yakni Viktor Axelsen, Anders Antonsen dan Rasmus Gemke. Dengan demikian, Gemke yang berada di peringkat keempat tidak boleh tampil dan Anthony pun mengisi slot kosong.

    Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga menjadi satu-satunya wakil ganda putra Indonesia di BWF World Tour Finals 2020, begitu juga dengan  Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang bermain di nomor ganda putri. Ahsan/Hendra lolos kualifikasi karena berada di ranking tiga, sedangkan Greysia/Apriyani menempati ranking teratas.
     



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id