PBSI Bingung Tentukan Pelatih Baru Tunggal Putri

    Rendy Renuki H - 27 Februari 2021 14:38 WIB
    PBSI Bingung Tentukan Pelatih Baru Tunggal Putri
    Pebulu tangkis tunggal putri Pelatnas PBSI, Ruselli Hartawan (Dok. PBSI)



    Jakarta: Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) sedang bingun menentukan pelatih baru sektor tunggal putri. Jabatan yang sebelumnya diemban Rionny Mainaky harus dilepas.

    Pasalnya Rionny saat ini mengambil peran baru di PBSI sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres). Rionny menggantikan Susy Susanti yang tidak masuk kepengurusan PBSI baru periode 2021-2024.






    Dirinya pun dilanda kebingungan karena tak ingin sembarang menunjuk pelatih baru. Dia khawatir performa yang telah terbentuk di sektor tunggal putri akan turun jika ditangani pelatih yang kurang berpengalaman.

    "Sebisa mungkin walau saya sudah menjadi Kabid Binpres, saya akan tetap kontrol, karena pemain yang sudah benahi tidak bisa saya lepas sembarangan," kata Rionny melansir Antara, Sabtu 27 Februari 2021.

    Menurutnya, saat ini dirinya mengakui belum ada sosok yang tepat menjadi pelatih baru tunggal putri. Saat ini, peran itu diemban sementara oleh asisten pelatih tunggal putri, Minarti Timur.

    "Saya khawatir nanti kebiasaan dan apa yang sudah saya benahi terputus, nah itu saya tidak mau. Kalau asisten saya sudah mampu ya kenapa tidak," tutupnya.

    Saat ini, tunggal putri Pelatnas PBSI dihuni oleh sejumlah pemain bertalenta. Seperti Gregoria Mariska Tunjung dan Ruselli Hartawan yang terakhir kali tampil di ajang Swiss Open 2021 awal Februari.

    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id