Swiss Open

    Swiss Open: Wakil Indonesia Habis di Babak Perempat Final

    Gregorius Gelino - 06 Maret 2021 07:00 WIB
    Swiss Open: Wakil Indonesia Habis di Babak Perempat Final
    Pebulu tangkis Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito (dok. PBSI)



    Basel: Dua wakil Indonesia yang tersisa akhirnya harus mengakhiri langkah di babak perempat final ajang bulutangkis Swiss Open. Hasil ini didapat usai mereka tidak berhasil menaklukkan lawan-lawan dalam laga yang berlangsung di St. Jakobshalle, Basel, Jumat 5 Maret. 

    Hasil ini tentu cukup mengecewakan bagi Indonesia yang mengirim tujuh wakil di semua kategori. Terlebih lagi banyak pemain-pemain peringkat atas yang tak berpartisipasi, bahkan Jepang dan Tiongkok tak mengirimkan wakilnya sama sekali.






    Wakil ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dihadang unggulan pertama, Aaron Chia/Soh Woi Yik dari Malaysia lewat pertarungan rubber game 18-21, 21-9, dan 16-21. Sementara tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito menyerah dari unggulan pertama asal Denmark, Viktor Axelsen, lewat straight game 17-21 dan 12-21.

    Tunggal putri, Ruselli Hartawan, dan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, bahkan harus tersingkir pada babak pertama. Lebih mengecewakan lagi karena Hafiz/Gloria merupakan unggulan kedua di turnamen ini.

    Selanjutnya, para pebulu tangkis Indonesia akan melakoni turnamen All England di Birmingham, Inggris. Turnamen bulu tangkis tertua dunia itu akan dilangsungkan pada 17 hingga 21 Maret.

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id