Munas PBSI

    Gebrakan Agung Firman Sampurna Sebagai Ketum PBSI

    Gregorius Gelino - 06 November 2020 20:20 WIB
    Gebrakan Agung Firman Sampurna Sebagai Ketum PBSI
    Ketum PBSI periode 2020--2024, Agung Firman Sampurna (dok. PBSI)
    Jakarta: Agung Firman Sampurna resmi menjabat sebagai Ketua Umum PP PBSI periode 2020--2024. Ia terpilih setelah menjadi calon tunggal dalam Munas PBSI yang digelar 5--6 November.

    Sebagai Ketum baru, Agung berniat membuat PBSI menjadi lebih transparan. Ia juga memastikan posisi Ketum dan Sekretaris Jendral takkan ikut serta dalam mengelola keuangan.

    "Dalam kepengurusan saya, posisi Ketua Umum dan Sekjen akan fokus mengurus kepada aspek-aspek pengelolaan organisasi, tata kelola organisasi. Sedangkan tata kelola keuangan kami minta teman-teman agar ketua umum dan sekjen dibebastugaskan dan tidak lagi memiliki wewenang untuk mengalola," kata Agung.

    "Ketua dan Sekjen lebih kepada soal kepengurusan, melantik pengurus daerah, peraturan organisasi yang dibutuhkan untuk mendukung ruang gerak dan langkah PBSI, dan kebijakan strategis akan disusun bersama dengan teman-teman dan diputus oleh ketua dan sekjen PBSI," tegasnya.

    Untuk memastikan transparansi keuangan, Agung yang juga merupakan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) akan membentuk manjemen eksekutif. Manajemen eksekutif ini kemungkinan memiliki posisi rangkap di PP PBSI selama mereka memiliki kompetensi di bidangnya.



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id