Piala Thomas: Indonesia Lakoni Final Tanpa The Minions

    Kautsar Halim - 17 Oktober 2021 14:04 WIB
    Piala Thomas: Indonesia Lakoni Final Tanpa The Minions
    Marcus Fernaldi Gideon. (Kazuhiro NOGI / AFP)



    Jakarta: Tim bulu tangkis putra Indonesia menurunkan komposisi pemain yang sedikit berbeda ketika menghadapi Tiongkok pada final Piala Thomas, Minggu 17 Oktober sore WIB. Kali ini, mereka tampil tanpa Marcus Fernaldi Gideon.

    Sebagai gantinya, pelatih menugaskan Daniel Marthin untuk berduet dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo untuk tampil pada partai keempat. Padahal sebelumnya pada semifinal dan perempat final, Marcus/Kevin masih diturunkan pada partai kedua.

     



    Belum ada informasi lebih detail tentang dipisahkannya The Minions--julukan Marcus/Kevin yang merupakan ganda putra terbaik dunia. Tapi yang pasti, pelatih ganda putra Indonesia Herry Iman Pierngadi sempat menyebut kaki Marcus kurang lincah saat menghadapi Denmark di semifinal.

    "Saya minta Marcus/Kevin untuk mengajak bermain panjang-panjang karena lawan menyerang dan maju terus. Lawan mengubah strategi, kami pun juga harus mengubah strategi. Yang pasti mereka menang karena punya semangat kuat untuk menang," tutur Herry dikutip dari rilis Humas PBSI.

    Sementara itu, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bakal dimainkan sebagai ganda putra utama saat menghadapi Tiongkok. Padahal sebelumnya, mereka kerap berstatus sebagai ganda putra kedua atau pengisi partai ketiga.

    Kemudian, untuk susunan pemain di nomor tunggal tetap sama. Anthony Sinisuka Ginting berstatus sebagai ujung tombak, untuk kemudian dilanjutkan dengan Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito.

    Berikut susunan pemain Indonesia vs Tiongkok di final Piala Thomas:

    Piala Thomas: Indonesia Lakoni Final Tanpa The Minions

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id