Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo

    Anthony Ginting Melenggang Mulus ke Babak 16 Besar

    Kautsar Halim - 28 Juli 2021 16:48 WIB
    Anthony Ginting Melenggang Mulus ke Babak 16 Besar
    Anthony Sinisuka Ginting. (Alexander NEMENOV / AFP)



    Jakarta: Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia,  Anthony Sinisuka Ginting, kembali meraih kemenangan pada laga pamungkas fase grup Olimpiade Tokyo. Dengan begitu, dia berhak ke babak 16 besar sebagai juara Grup J.

    Melakoni laga ketiga kontra Sergey Sirant di venue Musashino Forest Sport Plaza, Rabu 28 Juli, Anthony menang atas pebulu tangkis Rusia itu dengan skor 21-12 dan 21-10. Anthony sebagai unggulan kelima mendominasi laga dengan baik.

     



    Sirant tidak pernah memimpin raihan poin ketika Anthony menutup game pertama dalam tempo 17 menit. Perlawanan terbaik pemain yang tergabung dalam kontingen ROC itu hanya menyamakan kedudukan 1-1.

    Tidak terlalu berbeda dengan game pertama, Anthony masih mendominasi game kedua dan Sirant sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Tapi setelah itu, Anthony tetap mudah memetik poin untuk menutup laga dalam tempo 19 menit.

    Sirant sempat tampil menawan dengan beberapa kali menahan smes atau pukulan keras Anthony. Tapi, dia kerap kewalahan dengan penempatan pukulan-pukulan pendek Anthony.

    Anthony berhak ke babak 16 besar sebagai juara Grup J karena sudah meraih dua kemenangan. Sebelum menaklukkan Sirant, dia juga sukses menundukkan Gergely Krausz (Hungaria) dengan skor 21-13 dan 21-8 pada laga pertama.


     

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id