Malaysia Masters 2020: Greysia/Apriyani Susah Payah Lalui Babak Pertama

    Kautsar Halim - 07 Januari 2020 22:48 WIB
    Malaysia Masters 2020: Greysia/Apriyani Susah Payah Lalui Babak Pertama
    Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu (kiri) dan Greysia Polii. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
    Kuala Lumpur: Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil melalui babak pertama Malaysia Masters 2020, Selasa 7 Juli. Tren positif itu mereka raih setelah menundukkan Baek Ha Na/Jung Kyung Eun.

    Bukan tugas mudah bagi Greysia/Apriyani untuk menundukkan wakil Korea Selatan nonunggulan tersebut. Laga baru bisa mereka tutup dengan skor ketat 21-17, 20-22, 23-21 dalam tempo 1 jam 30 menit.

    Baek/Jung sudah memulai laga cukup baik dengan mendominasi keunggulan poin pada game pertama. Tapi, Greysia/Apriyani bisa membalikkan keadaan selepas poin 16-16. Setelah itu, Baek/Jung selalu tertinggal.

    Memasuki game kedua, giliran Greysia/Apriyani yang tampil lebih agresif untuk mendominasi raihan poin-poin awal. Namun Baek/Jung mampu bangkit selepas kedudukan 10-10 dan tampil lebih konsisten saat perebutan poin deuce.

    Pertandingan makin ketat pada game ketiga. Salip menyalip skor sudah terjadi sejak poin-poin awal. Raihan poin Greysia/Apriyani pun selalu berselisih tipis dengan Baek/Jun. Tapi menariknya, giliran Greysia/Apriyani yang kali ini tampil lebih baik saat perebutan poin deuce.

    Berbicara seusai laga, Greysia/Apriyani mengaku sudah mempersiapkan diri untuk tampil melelahkan kontra Baek/Jun. Mereka tahu Baek/Jun lawan berbahaya meskipun bukan ganda putri unggulan.

    “Korea Selatan memang kuat di ganda putri. Banyak pasangan yang harus kami waspadai, termasuk Baek/Jung itu. Dari awal, kami sudah siap capek melawan mereka dan ternyata pertandingannya memang panjang,” kata Greysia dikutip dari laman resmi PBSI.

    “Mereka cukup cerdik, sering mengubah pola permainan dan membuat kami tertekan. Tapi dari awal kami tidak mau kalah mental, tidak mau kalah semangat. Di poin-poin akhir, pelatih juga memberi instruksi untuk lebih berani menyerang,” timpal Apriyani.

    Selanjutnya, Greysia/Apriyani tinggal menunggu lawan yang akan dihadapi pada babak kedua, Kamis 9 Januari. Itu akan diketahui setelah Tan Pearly Koong Le/Thinaah Muralitharan dan Anna Ching Yik Cheong/Lim Chiew Sien asal Malaysia memainkan babak pertama, Rabu 8 Januari.




    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id