Atlet Bulu Tangkis di Makassar Mengheningkan Cipta untuk BJ Habibie

    Medcom - 12 September 2019 14:19 WIB
    Atlet Bulu Tangkis di Makassar Mengheningkan Cipta untuk BJ Habibie
    Presiden ketiga RI BJ Habibie. (Foto: MI/Ramdani)
    Makassar: Jelang pertandingan di Astec Open 2019 yang dihelat di GOR Dafest Makassar, seluruh atlet dan ofisial mengheningkan cipta atas wafatnya Presiden ketiga Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie.

    "Sebelum pertandingan dimulai pada hari ketiga ajang ini, seluruh pelatih, ofisial dan penonton bersama-sama mengheningkan cipta dan mendoakan Presiden ketiga Indonesia BJ Habibie yang meninggal kemarin," ujar Ketua Pengprov PBSI Sulawesi Selatan Devo Khaddafi dilansir Antara Kamis, 12 September 2019.

    Sejumlah orang tua atau ibu atlet yang hadir mendampingi anaknya, meneteskan air mata pada saat mengheningkan cipta dilaksanakan. Menurut Devo, kegiatan ini dilakukan agar bibit muda bulu tangkis ini dapat mengerti tentang penghormatan bagi mereka yang telah berjuang bagi Indonesia.

    "Anak-anak kita harus diajarkan sedari kecil tentang rasa kebangsaan, patriotisme dan semangat ke-Indonesiaan agar mereka tumbuh menjadi insan-insan pembela bangsa dan negara Indonesia," ujar Devo.

    BJ Habibie yang lair pada 25 Juni 1936 di Parepare ini wafat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta pada Rabu, 11 September 2019. Sebelumnya, beliau sempat menjalani perawatan intensif di rumah sakit tersebut sejak 1 September. (Sheren Oliviani) 

    Video: Timnas Argentina Pesta Gol Lawan Meksiko



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id