Bulu Tangkis

    Singapore Open Dibatalkan, PBSI Sebut BWF tak Adil

    Gregorius Gelino - 13 Mei 2021 00:15 WIB
    Singapore Open Dibatalkan, PBSI Sebut BWF tak Adil
    Kabidbinpres PBSI, Rionny Mainaky (dok. PBSI)



    Jakarta: Singapore Open 2021 dibatalkan akibat meningkatnya angka kasus aktif covid-19 global. Imbasnya, ganda campuran Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja urung tampil di Olimpiade Tokyo gagal meraih poin yang dibutuhkan.

    Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, menilai bahwa Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) berlaku tak adil. Menurutnya jika turnamen Asia dibatalkan, turnamen Eropa tak masuk perhitungan poin Olimpiade.

     



    "Saya sangat menyayangkan dengan batalnya turnamen Malaysia dan Singapore Open termasuk India Open dan Kejuaraan Asia. Pembatalan turnamen ini cukup merugikan posisi Hafiz/Gloria yang tengah berjuang dan mengamankan ranking untuk bisa tampil ke Olimoiade Tokyo," ujar Rionny pada Rabu (12/5) malam.

    "Ini saya anggap BWF tidak adil. Seharusnya Kejuaraan Eropa tetap berjalan, tapi jangan dimasukkan sebagai kualifikasi yang menyediakan poin ke Olimpiade Tokyo," lanjutnya.

    "Ini jelas tidak adil dan hanya menguntungkan pemain Eropa, mengingat pemain-pemain Asia tidak bisa berlaga setelah Kejuaraan Asia dibatalkan," urainya.

    Rionny pun mendukung wacana PBSI melakukan diskusi dengan BWF. Ia menilai pembatalan ini tak hanya merugikan pebulu tangkis Indonesia, tapi juga Asia.

    "Saya mendukung agar PBSI segera melakukan diskusi dengan BWF. Diskusi PBSI dengan BWF dengan tujuan agar ada perubahan atau penyesuaian kembali," paparnya.

    "Semoga dengan protes atau diskusi ini, BWF bisa mengambil kebijakan dan keputusan yang adil bagi semua pemain, terutama Hafiz/Gloria," pungkasnya.

    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id