PBSI Berencana Rombak Ganda Putri

    Media Indonesia - 18 April 2019 16:11 WIB
    PBSI Berencana Rombak Ganda Putri
    Pasangan Della Destiara Haris/Rizky Amelia Pradipta sejatinya jadi harapan PBSI untuk menemani Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Olimpiade 2020 (Foto: Humas PBSI)
    Perombakan ini dilakukan PBSI untuk mencari satu ganda putri yang akan mendampingi Greysia Polii/Apriyani Rahayu berjuang di pentas Olimpiade 2020, Tokyo-Jepang.

    Jakarta:
    Kegagalan sejumlah ganda putri Indonesia untuk membuat prestasi di beberapa turnamen terakhir membuat Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) melakukan evaluasi. Salah satunya ialah mengganti pasangan tertentu.

    Hal tersebut dikatakan kepala pelatih ganda putri PBSI, Eng Hian. Menurut dia, hal itu dilakukan sebagai persiapan untuk menghadapi Olimpiade Tokyo 2020.

    Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu, kata Eng Hian, hampir dipastikan menjadi ganda putri pertama lantaran peringkat stabil mereka di dunia, yakni di lima besar. Namun, pasangan Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris sepertinya harus dipisahkan dulu lantaran performa mereka masih labil.
     

    Baca: Fajar/Rian Tinggal Asah Mental untuk Bisa Samai Prestasi Marcus/Kevin


    Rizki dipasangkan dengan Ni Ketut Mahadewi Istarani, sedangkan Della bersama Tania Oktaviani Kusumah yang pernah pula bersama Virni Putri. Eng mengatakan ia memberikan target kepada Rizki/Ketut untuk bisa tampil baik di sejumlah turnamen hingga dimulainya penghitungan poin jelang Olimpiade di Selandia Baru Terbuka 2019 pada akhir April.

    "Untuk ke Olimpiade, saya terus terang sampai saat ini masih punya satu gambaran, yaitu Greysia/Apri, lainnya jujur masih belum ada kepastian. Kemungkinan Rizki/Della akan balik. Akan ditentukan setelah Piala Sudirman nanti," kata Eng.
     

    Baca juga: Penjelasan Pelatih Soal Penurunan Performa Marcus/Kevin


    Nama Rizki dan Della tercatat dalam daftar pemain yang akan bertanding di kejuaraan Badminton Asia Championships 2019 (BAC) yang bakal digelar di Wuhan, Tiongkok, pekan depan. Rizki/Della juga akan bertanding di Selandia Baru Terbuka 2019 sebagai pasangan.

    "Di BAC dipasangkan lagi karena ranking mereka dan New Zealand karena lanjutan setelah BAC. Di ranking poin mereka masih kehitung, sekalian untuk ujian, evaluasi terakhir sebelum ambil keputusan."

    Rizki/Ketut dan Della/Tania baru saja mengikuti empat turnamen berturut-turut, yaitu di Tong Yun Kai Cup, India Open, Malaysia Open, dan Singapura Open 2019. Pekan depan, Rizki bersama Della sudah akan kembali bertarung di BAC dan New Zealand Open 2019.

    Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

    Video: All England dan Ambisi Ahsan/Hendra ke Olimpiade 2020





    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id