Momota Terpapar Covid-19, Semua Pebulu Tangkis Jepang Batal ke Thailand

    Kautsar Halim - 03 Januari 2021 23:39 WIB
    Momota Terpapar Covid-19, Semua Pebulu Tangkis Jepang Batal ke Thailand
    Kento Momota. (Yohei Nishimura / POOL / AFP)
    Jakarta: Pebulu tangkis tunggal putra andalan Jepang, Kento Momota, dinyatakan positif tertular covid-19. Informasi tersebut disampaikan oleh Asosiasi Bulu Tangkis Jepang pada Minggu 3 Januari 2021.

    Kabar buruk yang menimpa Momota membuat Asosiasi Bulu Tangkis Jepang was-was. Pasalnya, mereka langsung memutuskan untuk tidak menurunkan para pemainnya di dua turnamen BWF yang berlangsung di Thailand pada bulan ini.

    “Momota dinyatakan positif terpapar virus korona dan asosiasi memutuskan untuk tidak mengirim semua pemain, termasuk Momota ke Thailand," kata seorang pejabat Asosiasi Bulu Tangkis Jepang seperti dilansir AFP.

    Sebelumnya, Momota beserta skuat Negeri Sakura dijadwalkan mengikuti turnamen YONEX Thailand Open di Bangkok pada 12-17 Januari. Setelah itu, mereka juga akan berkompetisi di TOYOTA Thailand Open pada 19-24 Januari.

    Nasib nahas yang menimpa Momota bisa dibilang cukup menyesakkan. Pasalnya, pebulu tangkis tunggal putra terbaik dunia itu baru pulih dari cedera akibat kecelakaan mobil di Malaysia pada awal 2020 lalu.

    Momota sudah intens berlatih lagi dan bahkan sukses memenangkan kejuaraan bulu tangkis bertajuk All-Japan pada Desember lalu. Tapi kini, dia harus menjalani karantina mandiri hingga covid-19 hilang dari tubuhnya. (AFP)

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id