comscore

SEA Games 2021: Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia tak Berdaya Hadapi Thailand di Final

Kautsar Halim - 18 Mei 2022 16:35 WIB
SEA Games 2021: Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia tak Berdaya Hadapi Thailand di Final
Penampilan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti ketika menghadapi Thailand di final SEA Games 2021. (Foto: Humas PBSI)
Jakarta: Tim bulu tangkis putri Indonesia tak berdaya menghadapi Thailand pada final SEA Games 2021 di Vietnam. Mereka kalah telak 0-3 sehingga harus puas dengan raihan medali perak.

Bertanding di Bacqiang Gymnasium, Hanoi, Rabu 18 Mei 2022, tim bulu tangkis Indonesia sudah tertinggal 0-1 ketika Putri Kusuma Wardani kalah dari Pornpawee Chochuwong pada partai pertama. Tren negatif itu tetap terjadi meski Putri KW sudah berjuang selama 55 menit.
Nasib serupa juga dialami ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang bentrok dengan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai pada partai kedua. Saat itu, mereka malah kalah dengan skor 16-21, 12-21 dalam tempo 52 menit.

Masih tersisa harapan bagi tim bulu tangkis putri Indonesia ketika menurunkan Stephanie Widjaja pada partai ketiga. Namun, dia juga kewalahan dengan permainan tunggal putri Thailand Supanida Kathetong hingga akhirnya kalah telak dalam tempo 41 menit.

Dengan hasil ini, Thailand berhak atas medali emas dari cabor bulu tangkis nomor beregu putri, sedangkan untuk medali perunggunya diberikan kepada Malaysia dan Vietnam yang sempat kalah di semifinal.

Kemudian, tim bulu tangkis Indonesia artinya gagal mempersembahkan emas dari seluruh nomor beregu lantaran skuad putranya juga kalah di semifinal dari Thailand pada sehari sebelumnya. Meski demikian, Indonesia masih berpeluang menambah pundi emas melalui cabor bulu tangkis nomor perorangan.

Berikut hasil lengkap tim bulu tangkis putri Indonesia vs Thailand pada final SEA Games 2021:

SEA Games 2021: Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia tak Berdaya Hadapi Thailand di Final

(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id