Kata Fajar/Rian Usai Pulangkan Minions dari Malaysia Masters

    Rendy Renuki H - 10 Januari 2020 22:31 WIB
    Kata Fajar/Rian Usai Pulangkan Minions dari Malaysia Masters
    Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)
    Jakarta: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses memulangkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dari ajang Malaysia Masters 2020. Bertemu di perempat final, Fajar/Rian mengalahkan pasangan berjuluk Minions 21-19,17-21 dan 23-21, Jumat 10 Januari.

    Fajar/Rian yang sudah unggul jauh 17-10 di game ketiga, hanya butuh empat poin lagi menuju kemenangan. Namun Kevin/Marcus merebut sepuluh poin berturut-turut dan balik unggul match point dengan skor 20-17. Pertandingan belum selesai, Fajar/Rian mencoba bangkit dan kembali memimpin perolehan angka 21-20 dan akhirnya memenangkan pertandingan.

    "Alhamdulillah kami bersyukur bisa menang, pertandingannya tadi alot sekali, banyak reli. Waktu unggul 17-10 itu memang blank dan servis koh Sinyo (Marcus) begitu menyulitkan, servisnya tipis sekali. Saya juga beberapa kali kurang siap saat terima servis," ungkap Fajar melansir situs PBSI.

    "Sebetulnya kami bukan lengah, tapi waktu tersusul, kami masih kepikiran kok jadi tersusul. Seharusnya konsentrasi ke permainan, bukan memikirkan poinnya tersusul," lanjut Fajar.

    Pertandingan memang berlangsung sangat menegangkan saat kedua pasangan adu setting di kedudukan 20-20. Baik Kevin/Marcus dan Fajar/Rian sama-sama saling memberikan tekanan.  

    "Lawan walaupun ketinggalan tapi tetap confident dan fokus satu demi satu poin, akhirnya mereka bisa menyusul dan balik unggul, malah dari kami yang ragu-ragu. Tadi kami berusaha fokusnya ke permainan kami, enggak mikirin menang-kalah, yang penting bisa mengeluarkan permainan kami," jelas Rian.

    "Kami kan sudah tahu permainan mereka, begitu juga mereka, kami tiap hari latihan bersama. Jadi mainnya tadi saling jagain kebiasaan-kebiasaan masing-masing," imbuh Fajar.

    Pada babak semifinal, Sabtu 11 Januari besok, Fajar/Rian akan bertemu dengan Lee Yong Dae/Kim Gi Jung (Korea Selatan) yang baru saja mengalahkan wakil tuan rumah, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi lewat laga sengit dengan skor 19-21, 21-15, 22-20.

    "Di semifinal kami siap ketemu siapa saja, yang penting dijaga fokus dan staminanya," tutur Fajar.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id