Bulu Tangkis

    PBSI Pahami Keputusan Pembatalan Singapore Open

    Gregorius Gelino - 12 Mei 2021 22:58 WIB
    PBSI Pahami Keputusan Pembatalan Singapore Open
    Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky (Medcom.id/Kautsar Halim)



    Jakarta: Singapore Open 2021 yang dijadwalkan pada 1 hingga 6 Juni resmi dibatalkan. Pembatalan tersebut telah disepakati oleh Asosiasi Badminton Singapura (SBA) dan Federasi Badminton Dunia (BWF).

    Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, mengaku memahami alasan pembatalan turnamen Super 500 tersebut. Menurutnya, keputusan tersebut sudah tepat meski cukup merugikan ganda campuran Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja yang sedang mencari poin demi lolos ke Olimpiade Tokyo.

     



    "Setelah turnamen Malaysia Open batal diselenggarakan, dari awal saya memprediksi Singapore Open juga akan batal karena kondisi pandemi Covid-19. Apalagi melihat aturan pemerintah Singapura dengan protokol kesehatannya yang ketat, sangat tidak memungkinkan bagi atlet untuk bisa tampil maksimal," kata Rionny pada Rabu (12/5) malam.

    "Jadi saya kira wajar saja, kalau BWF akhirnya membatalkan turnamen Singapura Open. Pembatalan itu memang keputusan yang tepat, walau hal tersebut sangat merugikan bagi pemain kita, terutama bagi Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang tengah berjuang agar lolos ke Olimpiade Tokyo," urai Rionny.

    "Dengan batalnya Singapore Open, tidak ada kesempatan lagi bagi atlet kita untuk bisa menguji kemampuan sebagai  ajang pemanasan terakhir menuju Olimpiade Tokyo," pungkasnya.

    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id