Penyesuaian Strategi Bikin Marcus/Kevin Menang

    Gregorius Gelino - 17 Oktober 2021 07:00 WIB
    Penyesuaian Strategi Bikin Marcus/Kevin Menang
    Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (AFP/Alexander Nemenov)



    Aarhus: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi penyumbang poin pertama bagi Indonesia ketika menghadapi Denmark pada semifinal Piala Thomas yang digelar Sabtu, 16 Oktober. Marcus/Kevin mengalahkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen lewat rubber game 21-13, 10-21, dan 21-15.

    Kepala pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi, menyebut di game kedua, Marcus/Kevin kehilangan momen. Kaki Marcus yang kurang lincah, akhirnya diminta lebih banyak bermain dari depan. 

     



    "Saya minta Marcus/Kevin untuk mengajak bermain panjang-panjang karena lawan menyerang dan maju terus. Lawan mengubah strategi, kami pun juga harus mengubah strategi. Yang pasti mereka menang karena punya semangat kuat untuk menang," tutur Herry. 

    Marcus pun mengamini komentar pelatihnya. Menurutnya, Arstrup/Rasmussen telah membaca permainannya dan Kevin sehingga lebih siap menghalau peluang-peluang mereka.

    "Game kedua, kami selalu tertekan dan lawan juga lebih siap. Kami tentu ingin menang, kalau kami sampai kalah dan ketinggalan 0-2 itu membuat perjuangan reman-teman sangat berat," tutur Marcus usai laga.

    "Bersyukur bisa menyumbangkan angka. Bisa menyamakan kedudukan 1-1 itu sangat penting. Senang bisa menyamakan kedudukan 1-1. Melawan pasangan tuan rumah ini selalu tidak mudah dan selalu ramai," tutur Kevin.

    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id