Jonatan Christie Sesalkan Kekalahan Anthony Ginting

    Rendy Renuki H - 23 Agustus 2019 12:27 WIB
    Jonatan Christie Sesalkan Kekalahan Anthony Ginting
    Jonatan Christie (Dok. PBSI)
    Jakarta: Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, menyesalkan kekalahan Anthony Sinisuka Ginting di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Kekalahan itu menurut Jonatan akan menyulitkan upaya Indonesia merebut gelar juara.

    Ginting harus takluk di babak ketiga oleh Sai Praneeth B, Kamis 22 Agustus kemarin. Ia dikalahkan tunggal putra India tersebut dengan skor 19-21 dan 13-21.

    Kekalahan yang membuat Ginting gagal menyusul Jonatan ke babak perempat final. Jojo--sapaan Jonatan lolos dari babak ketiga usai mengalahkan Jan O Jorgensen dari Denmark dengan 21-12 dan 21-16.

    "Puji Tuhan saya bisa melaju ke perempat final untuk pertama kalinya di Kejuaraan Dunia. Tapi cukup disayangkan Anthony kalah," kata Jojo lewat pernyataan yang diterima Medcom.id, Jumat 23 Agustus.

    "Kalau dia menang setidaknya satu medali untuk Indonesia sudah aman dari tunggal putra. Tapi namanya permainan ada menang dan kalah. Mungkin tadi dia lagi enggak enak mainnya," sambung Jojo.

    Jojo sendiri selanjutnya akan menghadapi Praneeth di babak perempat final hari ini. Padahal jika Ginting menang, maka ia akan bertemu dengan Jojo dan memastikan satu medali bagi Indonesia dari tunggal putra.

    Sektor tunggal putra sendiri masih dihuni beberapa nama unggulan di babak perempat final. Jika menang dari Praaneth, Jojo berpeluang menghadapi pemenang antara Kento Momota melawan Lee Zii Jia.

    Momota yang menjadi andalan tunggal putra Jepang merupakan unggulan pertama. Sedangkan Lee Zii Jia yang berasal dari Malaysia menjadi unggulan keempat di turnamen ini.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id