Dibekuk Endo/Watanabe, Marcus/Kevin Masih Berpeluang Lolos

    Achmad Firdaus - 13 Desember 2019 00:13 WIB
    Dibekuk Endo/Watanabe, Marcus/Kevin Masih Berpeluang Lolos
    Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: Antara)
    Guangzhou: Ganda putra terbaik dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus mengakui keunggulan pasangan Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe pada laga kedua penyisihan Grup A ajang BWF World Tour Finals 2019. Marcus/Kevin menyerah lewat pertarungan tiga game yang memakan waktu 65 menit.

    Marcus/Kevin mengawali laga dengan kurang baik. Setelah skor imbang 2-2, Marcus/Kevin terus berada dalam tekanan Endo/Watanabe yang unggul jauh 11-3 di interval.

    Kondisi ini cukup membuat Marcus/Kevin kerepotan. Kendati sempat memangkas ketertinggalan, mereka harus mengakui keunggulan Endo/Watanabe di game pertama dengan 11-21.

    Tak ingin kecolongan seperti di game pertama, Marcus/Kevin langsung menggebrak di game kedua. Unggul jauh 11-6 saat interval, ganda berjuluk Minions ini akhirnya menutup game kedua dengan 21-14 dan memaksa pertandingan dilanjutkan dengan rubber game.

    Sayangnya, Marcus/Kevin gagal mempertahankan momentun tersebut di game penentuan. Mereka kembali bermain di bawah tekanan Endo/Watanabe sehingga akhirnya dipaksa menyerah 11-21.

    Kendati kalah, peluang Marcus/Kevin untuk lolos ke babak semifinal masih cukup terbuka, mengingat mereka sukses memenangi laga perdana melawan wakil tuan rumah, Lu Jun Hui/Liu Yu Cheng.

    Saat ini, Marcus/Kevin menduduki posisi dua klasemen sementara Grup A dengan catatan sekali menang dan sekali kalah. Mereka berada di atas Li/Liu yang ada di posisi tiga dengan catatan sama (sekali menang, sekali kalah).

    Untuk lolos ke semifinal, Marcus/Kevin wajib memenangi laga hidup mati melawan wakil Jepang lainnya, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, sambil berharap di pertandingan lain Li/Liu takluk dari Endo/Watanabe. Pasangan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda sudah dipastikan tersingkir karena menelan kekalahan di dua laga perdananya.

    Video: ?Begini Tampilan Desain Baru Stadion Mattoanging Makassar




    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id