Tiba di Tanah Air, Juara Dunia Bulutangkis 2019 Disambut Meriah

    Muhammad Al Hasan - 27 Agustus 2019 22:00 WIB
    Tiba di Tanah Air, Juara Dunia Bulutangkis 2019 Disambut Meriah
    Para wakil Indonesia yang meraih medali di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 (Medcom.id/Hasan)
    Jakarta: Para wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Selasa, 27 Agustus 2019 pukul 20:30 WIB. Mereka tiba setelah menempuh perjalanan panjang dari Basel, Swiss, menggunakan Turkish Airlines.

    Setibanya di bandara, mereka langsung disambut oleh induk olahraga bulu tangkis Indonesia PBSI lewat seremoni pengalungan bunga kepada peraih emas ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan dua pasang atlet ganda lainnya yang juga merupakan peraih perunggu Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto.

    Ketua Umum PBSI Wiranto mendapat kesempatan mengalungkan rangkaian bunga kepada para atlet. Baru setelahnya dilakukan konperensi pers.

    "Berkat doa dan dukungan dari seluruh rakyat Indonesia. Maka sekali lagi kita masih bisa menampilkan satu partai juara dunia," kata Wiranto di lokasi.

    "Lawan begitu tangguh, tapi kita bersyukur masih bisa menempatkan satu pasangan kita, Hendra/Ahsan menjadi juara dunia," lanjut Wiranto.

    Usai konperensi pers, suasana meriah tak terhindarkan. Para penggemar yang sedari awal memadati area luar venue mulai merangsek masuk untuk meminta foto bersama.

    Semakin meriah, ketika keluarga Hendra datang membawa kejutan berupa kue ulang tahun. Ternyata waktu kedatangannya di bandara hanya selisih dua hari dari perayaan ulang tahun Hendra yang jatuh pada 25 Agustus. 

    Tahun 2019 bisa dibilang menjadi milik Ahsan/Hendra. Setelah juara di All England mereka semakin cemerlang dengan meraih emas di Kejuaraan Dunia. Ini merupakan gelar juara dunia ketiga The Daddies, julukan Ahsan/Hendra, setelah sebelumnya mendapat gelar serupa pada tahun 2013 di Cina dan 2015 di Indonesia.

    Video: Kejuaraan Dunia 2019, Ahsan/Hendra Raih Gelar Juara Dunia

     



    (GRG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id