Vaksin Penting untuk Kepercayaan Diri Atlet

    Gregorius Gelino - 17 Februari 2021 21:22 WIB
    Vaksin Penting untuk Kepercayaan Diri Atlet
    Ganda putra terbaik dunia, Marcus Fernaldi Gideon (kanan) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (dok. PBSI)



    Jakarta: Wasekjen PBSI, Edi Sukarno, menekankan pentingnya vaksinasi covid-19 bagi para atlet pelatnas agar bisa memberikan prestasi maksimal. Hal itu disampaikannya dalam rapat koordinasi virtual bersama perwakilan Kemenpora, KONI, dan seluruh cabor di Indonesia.

    Menurut Edi, vaksinasi ini sangat penting untuk diberikan kepada para atlet, karena bisa menambah rasa percaya diri. Terlebih, jika vaksin sudah diberikan, setidaknya akan mengurangi rasa khawatir mereka saat menjalani pertandingan.




    Apalagi para atlet pelatnas PBSI akan berpartisipasi di ajang Swiss Open yang akan diselenggarakan 2--7 Maret mendatang. Kemudian, Anthony Sinisuka Ginting dan kawan-kawan akan berlaga di ajang All England yang akan digelar 17--21 Maret, di Birmingham, Inggris

    "Kalau vaksin ini diberikan kepada atlet kita, itu akan menambah semangat, kepercayaan diri atlet pasti akan tumbuh, dan tidak ada rasa khawatir segala macam. Itu kan mungkin bisa berpengaruh pada penampilan mereka dalam bertanding," Edi menjelaskan.

    "Kalau mereka sudah percaya diri, sudah divaksin, tapi tetap juga harus mengikuti prokes. Walaupun sudah divaksin, tetap mengikuti jaga jarak, dari kerumunan dan pakai masker. Itu yang penting," himbaunya. 

    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id