Komunikasi Jadi Senjata Ahsan/Hendra

    Muhammad Al Hasan - 27 Agustus 2019 22:28 WIB
    Komunikasi Jadi Senjata Ahsan/Hendra
    Ahsan/Hendra (tengah) bersama peraih medali Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di Bandara Soekarno-Hatta (Medcom.id/Hasan)
    Jakarta: Pebulu tangkis senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil meraih gelar juara dunia ketiga pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di Basel, Swiss. Setibanya di Indonesia mereka pun membeberkan rahasia kemenangannya.

    The Daddies, julukan Ahsan/Hendra, mengungkapkan tidak ada yang spesial dari persiapan atau latihan mereka. Selama ini mereka menjalani porsi latihan rutin yang sama dengan atlet lainnya. 

    Namun, ada satu hal yang membuat pasangan ini tetap harmonis dan produktif di usia yang tidak lagi muda, yakni komunikasi. Hendra menyebut bahwa komunikasi yang baik adalah faktor terpenting untuk dimiliki setiap tim ganda.

    "Menjaga kekompakan lewat komunikasi. Kalau ganda itu yang penting komunikasi aja," kata Hendra di Bandara Soekarno Hatta pada Selasa (27/8/2019).

    Ahsan menambahkan bahwa mereka tidak menyiapkan strategi khusus untuk mengarungi Kejuaraan Dunia. Ia bilang hanya komunikasi dan tekad yang kuat untuk membanggakan Sang Merah Putih di bulan kelahirannya, menjadi modal yang mengantarkan mereka memenangkan final.

    "Di final ya yang pasti. Karena semua orang ingin juara. Atmosfernya berbeda di final. Apalagi lawan Cina. Kita cuma pikir mau fight apalagi kita baru merayakan kemerdekaan," tukas dia.

    Video: Kejuaraan Dunia 2019, Ahsan/Hendra Raih Gelar Juara Dunia

     



    (GRG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id