Denmark Open: Anthony Ginting Cedera Pinggang, Vito Kalah

    Kautsar Halim - 21 Oktober 2021 06:34 WIB
    Denmark Open: Anthony Ginting Cedera Pinggang, Vito Kalah
    Anthony Sinisuka Ginting. (ANTARA FOTO/Claus Fisker/Ritzau Scanpix via Reuters/aww)



    Jakarta: Dua pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito terhenti di babak pertama Denmark Open 2021 yang berlangsung di Odense Sport Park, Rabu 20 Oktober waktu setempat.

    Ginting terhenti karena mengalami nasib buruk ketika baru bertanding sekitar tiga menit melawan pebulu tangkis Prancis, Thomas Rouxel. Menurut Pelatih Fisik PP PBSI Iwan Hermawan, itu terjadi karena dia mengalami cedera pinggang.

     



    "Ginting sakit bagian pinggang kalau ada gerakan rotasi. Sudah dicek dokter dan fisioterapi, ototnya overuse setelah dua turnamen kemarin," ujar Iwan dalam rilis Humas PBSI.

    Akibat masalah fisik itu, Ginting mengundurkan diri saat skor 1-4 dan segera menerima pemeriksaan dari tim dokter. Kemalangan yang dialami Ginting membuat Thomas langsung bertemu Tommy Sugiarto pada babak 16 besar.

    Selanjutnya, giliran Vito--sapaan Shesar yang tersingkir setelah dikalahkan wakil Hong Kong Lee Cheuk Yiu dengan skor 20-22, 15-21 dalam tempo 44 menit. Hasil tersebut membuat Lee unggul 2-0 dalam rekor pertemuan dengan Vito.

    Dengan begitu, tunggal putra Indonesia hanya tersisa dua di babak 16 besar, yakni Tommy Sugiarto dan Jonatan Christie. Khusus Jojo--sapaan Jonatan, sudah ditunggu wakil Jepang Kanta Tsuneyama pada laga selanjutnya. (ANT)

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id