comscore

Malaysia Open: Viktor Axelsen Habisi Tunggal Putra Indonesia di Semifinal

Kautsar Halim - 02 Juli 2022 21:47 WIB
Malaysia Open: Viktor Axelsen Habisi Tunggal Putra Indonesia di Semifinal
Viktor Axelsen. (Mohd RASFAN / AFP)
Jakarta: Pupus sudah harapan  sektor tunggal putra Indonesia untuk mengirim satu wakilnya ke final Malaysia Open 2022. Sebab, Jonatan Christie telah kalah dari Viktor Axelsen pada fase semifinal.

Bertanding di Lapangan 1 Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu 2 Juli, Axelsen yang berstatus sebagai tunggal putra terbaik dunia asal Denmark menundukkan Jonatan dengan skor 15-21, 22-20, 11-21 dalam tempo 1 jam 11 menit.
Jonatan yang merupakan unggulan ketujuh kerap tertekan tsejak gim pertama hingga gim ketiga. Namun, Jojo--sapaan Jonatan sempat merebut gim kedua karena Axelsen menurunkan tempo permainan.

Pada gim tersebut, Axelsen juga melakukan eror yang tidak perlu sehingga memberikan poin gratis kepada wakil Indonesia. Bahkan saat Axelsen mencapai gim poin, Jonatan berkesempatan mengejar dan menempatkan mereka pada posisi setting 20-20.

Keuntungan diberikan Axelsen kepada Jonatan pada poin akhir saat ia mengangkat bola terlalu tinggi dan berakhir di luar garis lapangan. Pada gim ketiga, Jonatan selalu gagal menyalip poin setelah unggul 2-0, dan Axelsen pun keluar sebagai pemenang.

Jonatan merupakan satu-satu wakil tunggal putra Indonesia yang mampu melaju ke semifinal. Sebelumnya, terdapat Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito yang gugur di perempat final, sedangkan Chico Aura Dwi Wardoyo dan Tommy Sugiarto langsung keok di babak 32 besar. (ANT)


(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id