ASEAN School Games 2019

    Bulu Tangkis Indonesia Bawa 5 Medali Emas di Hari Terakhir ASG 2019

    Mustholih - 24 Juli 2019 00:46 WIB
    Bulu Tangkis Indonesia Bawa 5 Medali Emas di Hari Terakhir ASG 2019
    Atlet Indonesia berpose bersama medali yang dimenangkannya di ASEAN School Games 2019 (dok. ASG 2019)
    Semarang: Tunggal putri bulu tangkis Indonesia, Aisyah Sativa Fatetani, mengawali perolehan medali emas pada hari terakhir ASEAN Schools Games 2019 di Semarang, Jawa Tengah. Tiva, sapaan akrabnya, menumbangkan Natchananpon Roongpiboonsopit dari Thailand dengan skor 21-16 dan 21-11.

    Tiva menyatakan Ntchananpon merupakan lawan berat bagi Indonesia. "Pertandingan tadi ramai, tapi saya sudah siap capek. Target saya memang menang di sini," kata pebulu tangkis yang sedang magang di PB PBSI itu di Semarang, Jawa Tengah, Selasa, 23 Juli 2019.

    Pada hari terakhir pertandingan bulu tangkis ASG yang digelar di GOR Universitas Semarang itu, kontingen Indonesia menyapu lima medali emas. Tiga emas di antaranya diperoleh dari duel All Indonesian Final.

    Seperti pada pertandingan kedua, ganda campuran Teges Satriaji Hutomo/Lanny Tria Mayasari meraih medali emas setelah mengalahkan Asghar Herfanda/Metya Inayah Cindiani 22-20 dan 21-18. Asghar dan Metya juga merupakan pebulu tangkis Indonesia.

    Emas ketiga dipersembahkan tunggal putra, Tegar Sulistyo, yang membekuk Muhammad Aldo Apriyandi dengan skor 13-21, 21-17, dan 18-21. Aldo juga pebulu tangkis Indonesia.

    Kemenangan ini, bagi Tegar, meneguhkan dirinya sebagai lawan seimbang bagi Aldo. "Saya sudah ketemu empat kali sama Aldo, head to head. Sekarang imbang 2-2," ujar Tegar.

    Ganda putra Ashgar Herfanda/Rian Cannavaro memberi emas keempat setelah mengalahkan Chakkaphat Norkhat/Paramet Promsarin dengan 21-13, 18-21, dan 21-15. Ganda putra dari Thailand ini memberi perlawanan sengit bagi Ashgar/Rian.

    Duel All Indonesian Final di ganda putri memastikan emas kelima bagi Indonesia setelah Jesita Putri Miantoro/Silvia Ratih mengalahkan Aldira Rizki Putri/Metya Inayah dengan skor 21-19 dan 21-15.

    Video: Inilah Daftar Pemenang Indonesia Open 2019

     



    (GRG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id