Wejangan Ahsan/Hendra setelah Menaklukkan Wahyu/Ade

    Gregorius Gelino - 14 November 2019 17:07 WIB
    Wejangan Ahsan/Hendra setelah Menaklukkan Wahyu/Ade
    Selebrasi Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan setelah meraih poin atas Wahyu/Ade (humas PBSI)
    Hong Kong: Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berhasil melaju ke perempat final Hong Kong Open 2019. Tren positif itu mereka raih setelah meredam perlawanan rekan senegara sendiri, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso pada babak kedua, Kamis 14 November.

    Pada laga yang berlangsung di Hong Kong Coliseum tersebut, Ahsan/Hendra menang straight game dengan skor 21-17 dan 21-18. Unggulan kedua itu juga hanya butuh 37 menit untuk menaklukkan Wahyu/Ade.

    Dalam pertemuan sebelumnya di Japan Open 2019, Ahsan/Hendra susah payah menaklukkan Wahyu/Ade lewat rubber game dengan skor 16-21, 21-18, dan 22-20. Namun kali ini, Ahsan/Hendra bisa menahan laju Wahyu/Ade dalam dua game langsung.

    "Sebetulnya penampilan mereka kurang lebih sama, tapi tadi mereka terlalu banyak main bertahan, serangan baliknya masih kurang. Wahyu/Ade sudah menerapkan pola main yang benar, tapi serangannnya harus lebih lagi," ungkap Hendra kepada Badmintonindonesia.org.  

    "Wahyu/Ade pasangan yang nggak mudah dihadapi. Apalagi mereka lebih muda dari saya dan Ahsan," lanjut Hendra.

    Menurut Hendra, Wahyu/Ade unggul dari segi fisik. Tapi, dirinya dan Ahsan lebih baik dalam penempatan bola sehingga bisa meraih kemenangan.

    "Dari segi speed dan power, mereka lebih unggul. Hari ini saya dan Ahsan lebih bisa menerapkan pola main kami sendiri," tutupnya.

    Di babak perempat final, Ahsan/Hendra akan bertemu dengan wakil Denmark, Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen. Mereka melenggang usai menyingkirkan wakil Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.

    Video: Bernardo Silva Kena Sanksi dan Denda 50.000 Poundsterling

     



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id