PBSI kembali Gelar Rapid Test untuk Pebulu Tangkis Pelatnas

    Rendy Renuki H - 28 Mei 2020 23:39 WIB
    PBSI kembali Gelar <i>Rapid Test</i> untuk Pebulu Tangkis Pelatnas
    Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PBSI, Susy Susanti (Dok. PBSI)
    Jakarta: PBSI akan kembali menggelar rapid test Covid-19 untuk para pebulu tangkis Pelatnas. Menurut jadwal, PBSI bakal menggelar rapid test Covid-19, Jumat 29 Mei.

    PBSI sejauh ini telah dua kali menggelar rapid test Covid-19. Kedua tes tersebut telah digelar PBSI pada 25 Maret dan 24 April lalu, dengan hasil negatif Covid-19.

    Rapid test edisi ketiga ini pun telah lebih dahulu dilakukan kepada karyawan Pelatnas PBSI. Proses tes akan dilakukan bertahap oleh PBSI.

    "Kemarin kami sudah tes untuk para karyawan, Alhamdulillah hasilnya negatif. Besok (Jumat 29 Mei) untuk atlet-atlet yang ada di Pelatnas," kata Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PBSI, Susy Susanti. 

    "Di tes sekali lagi sebelum kami memulai latihan yang normal. Lalu 2 Juni akan dilakukan tes untuk atlet yang ada di luar (kembali ke klub-klub)," sambung Susy.

    Rapid test ini pun termasuk persiapan para atlet untuk kembali mengikuti turnamen. Pasalnya federasi bulu tangkis dunia (BWF) telah mengindikasikan akan kembali menggelar turnamen Agustus nanti.

    Para pemain pun sudah diinstruksikan kembali memulai latihan intensif Juni nanti. Namun, tetap dengan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

    "Mulai Juni ini kita masuk Pelatnas yang normal lagi, pelan-pelan naik lagi. Meskipun dengan standar operasional prosedur kesehatan yang diarahkan pemerintah," tutur Susy.

    "Kami juga tetap menjaga atlet. Artinya, jika tidak penting-penting sekali kami tetap karantina, namun dengan melihat situasi dan kondisi. Kami tetap ikuti anjuran jaga jarak, tidak dalam kerumunan, seminim mungkin orang luar tak masuk," pungkasnya.



    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id