PBSI

    PBSI Siapkan Program Khusus

    Media Indonesia - 02 April 2020 12:00 WIB
    PBSI Siapkan Program Khusus
    Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan (kanan) bersama pelatihnya Herry Iman Pierngadi. (Foto: dok. Antara/PBSI)
    Jakarta: Penundaan dan batalnya beberapa turnamen bulu tangkis karena pandemi virus korona baru (covid-19) membuat Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Indonesia (PB PBSI) harus mengubah jadwal program latihan bagi pemain. Hal itu dilakukan untuk menjaga kondisi fisik para pemain selama vakumnya turnamen.

    Kepala Pelatih Ganda Putra PBSI, Herry Iman Pierngadi mengaku sedang menyiapkan program khusus bagi tim ganda putra Indonesia. Menurutnya, dari program latihan yang dijalankan, dua ganda putra terbaik Indonesia saat ini, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon serta Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, sedang dalam peak performance.

    "Akan ada susunan program baru, khususnya untuk Hendra/Ahsan yang sudah senior. Semakin bertambah usia, stamina semakin menurun, ini yang harus dijaga. Program khusus ada, tapi sekarang belum bisa dibicarakan karena masih terkendala libur karena wabah korona," jelas Herry seperti dikutip badmintonindonesia.org.

    Tentang program latihan menuju Olimpiade 2020 Tokyo yang ditunda selama setahun, Herry mengatakan akan menyesuaikan dengan kondisi saat ini. Program latihan sebelumnya, jelas Herry, memang bertujuan supaya pemain berada dalam kondisi puncak Olimpiade 2020.

    "Memang sudah disiapkan untuk peak-nya di Juli ini. Tapi keadaannya seperti ini," ujar Herry.

    Sementara itu, Kepala Pelatih Tunggal Putra PBSI Hendry Saputra dinyatakan negatif covid-19. Sejak berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) di tengah masa isolasi mandiri sepulangnya dari Birmingham, Inggris, Hendry menjalani dua tes, yaitu rapid test dan swab test.

    "Ini adalah kabar baik, menyusul hasil tes atlet-atlet di Pelatnas Cipayung yang juga negatif. Mudah-mudahan kita semua selalu dalam keadaan sehat dan bisa melewati wabah covid-19 ini," kata Sekretaris Jenderal PB PBSI Achmad Budiharto.

    Dituturkan Budiharto, Hendry akan kembali ke rumah. Saat ini, pelatnas bulu tangkis masih diliburkan terkait covid-19 yang masih mewabah. 

    Video: Pamit dari Kepolisian RI, Iwan Bule Pensiun



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id