Thailand Masters 2020

    Thailand Masters 2020: Hafiz/Gloria Melangkah ke Final

    Gregorius Gelino - 25 Januari 2020 18:14 WIB
    Thailand Masters 2020: Hafiz/Gloria Melangkah ke Final
    Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal dan Gloria Emanuelle Widjaja, bertarung di semifinal Thailand Masters 2020 (dok. PBSI)
    Bangkok: Indonesia akhirnya berhasil mengirimkan satu wakil ke babak final Thailand Masters 2020, melalui ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Di semifinal, Hafiz/Gloria mengalahkan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia) dengan skor 21-19, 21-23, 21-17.

    Hasil ini sekaligus membalas kekalahan mereka sebelumnya yang terjadi di Singapore Open 2019. Saat itu Hafiz/Gloria kalah 16-21, 22-20, dan 20-22.

    Game pertama dimulai, Hafiz/Gloria terpantau mampu menguasai jalannya pertandingan. Tan/Lai sempat berusaha mendekati dan memimpin tipis perolehan angka, namun pada akhirnya Hafiz/Gloria mampu membuktikan keunggulannya.

    Pada game kedua, kondisi berjalan sebaliknya, Hafiz/Gloria tak banyak bisa mengungguli poin lawan. Tan/Lai bahkan menyentuh game poin lebih dulu dengan 20-18. 

    Pasangan Indonesia ini sempat menahan angka dengan dua kali menciptakan setting point. Sayang akhirnya, mereka harus merelakan game kedua kepada lawan.

    Pada game penentu setelah sedikit ketat di awal dengan 1-0, 3-2, 7-5, Hafiz/Gloria kemudian menjauh dengan skor 13-7. Meski lawan mencoba menyusul, perolehan angka Hafiz Gloria belum bisa terlampaui. Mereka akhirnya menang dengan skor 21-17 di game ketiga.

    Selanjutnya di babak final, Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris). Ellis/Smith melaju ke final usai menyingkirkan wakil Malaysia lainnya, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie.

    Video: FIFA Setujui 6 Stadion Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2021

     

    (GRG)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id