comscore

Indonesia Open: Kelelahan Bikin Strategi Jojo Buyar

Gregorius Gelino - 27 November 2021 23:06 WIB
Indonesia Open: Kelelahan Bikin Strategi Jojo Buyar
Jonatan Christie (dok. PBSI)
Kuta: Jonatan Christie tersingkir di babak semifinal Indonesia Open 2021. Jojo, sapaan akrabnya, didepak Viktor Axelsen pada Sabtu, 27 November, lewat straight game 21-19 dan 21-15.

Jojo merasa strategi yang diterapkannya sudah cukup baik dengan memaksa Axelsen lebih sering berlari. Namun, ia kelelahan sehingga pukulannya kurang bertenaga dan dibalas dengan mudah oleh Axelsen.

 



"Sebenarnya strategi saya sudah tepat. Karena pola main lawan Viktor, memang harus dibuat lari. Karena jangkauan dia panjang, ketika saya banyak bermain menyerang, itu akan jadi bumerang buat saya, dia cuma selangkah-selangkah ke kiri-kanan," tutur Jojo/

"Jadi saya sebisa mungkin harus menarik dia, bagaimana caranya saya bersiap untuk bertahan dulu sebenarnya. Tapi ya itu, saya sudah benar penerapannya tapi di pukulan ke-10 ke atas, pukulannya saya mulai mengambang. Jadi enak buat dia untuk menyerang," urainya.

Setelah tampil di ajang Indonesia Open 2021, Jojo akan istirahat sejenak selama dua pekan. Setelah itu barulah pemain kelahiran Jakarta, 15 September 1997 itu akan tampil di ajang Kejuaraan Dunia di Huelva, Spanyol, 12--19 Desember mendatang. 

"Pasti saya istirahat dulu. Karena dengan jadwal yang begitu padat, tidak mungkin bisa langsung latihan dengan keras. Saya rasa kita mesti bijak juga, karena tenaga sudah dipakai. Ototnya sudah dipakai, pikiran juga," ujarnya.

“Jadi ya, 1-2 hari mungkin istirahat dulu, terus diskusi juga sama pelatih, dan sekalian pelan-pelan memperhatikan lagi apa yang perlu dilakukan buat Kejuaraan Dunia," tutup Jojo.

(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id