Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo

    Kata Ahsan/Hendra setelah Menang Mudah di Laga Pembuka Olimpiade

    Kautsar Halim - 24 Juli 2021 22:54 WIB
    Kata Ahsan/Hendra setelah Menang Mudah di Laga Pembuka Olimpiade
    Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: Zam/Medcom.id)



    Jakarta: Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, membeberkan kunci kesuksesan melewati laga pertama fase grup Olimpiade Tokyo. Menurut Hendra, itu terjadi karena dia dan Ahsan mampu beradaptasi dengan lapangan.

    Bertanding di Mushashino Forest Sport Plaza, Sabtu 24 Juli, Ahsan/Hendra sukses melewati laga pembuka setelah menaklukkan wakil Kanada Jason Ho-Shue/Nyl Yakura dengan skor 21-12 dan 21-11. Saat itu, keduanya hanya butuh waktu 27 menit untuk menutup laga.

     



    Meski menang mudah, Ahsan tidak ingin jemawa dengan kemenangan tersebut. Dia mengaku belum mengeluarkan kemampuan maksimal dan Hendra pun menjelaskan bahwa cukup terbantu dengan kemampuan beradaptasi dengan lapangan. 

    "Alhamdulilah bisa menang, bersyukur bisa lewati laga pertama. Hari ini kami main cukup enak dan langsung cocok. Tapi untuk pertandingan berikutnya harus lebih siap lagi, lebih bisa keluarkan kemampuan karena lawan selanjutnya tambah berat," ujar Ahsan lewat keterangan resmi PBSI.

    Agar bisa menguasai kondisi lapangan, Hendra menceritakan kemampuan itu didapat melalui proses latihan dan pemanasan panjang. Sebab sebelum ke Tokyo, mereka sudah menjajal kondisi Jepang lewat pelatihan di Kumamoto selama 10 hari.

    "Karena ini Olimpiade, ya memang kami harus siap dari awal, tidak boleh lengah. Saya juga melakukan banyak pemanasan. Jadi, ketika masuk lapangan sudah siap," kata Hendra yang juga mengaku baru mengeluarkan 80 persen kemampuan di laga pembuka.

    Bagi The Daddies yang sudah mengikuti Olimpiade sebanyak tiga kali, Tokyo 2020 dirasa memiliki atmosfer tidak terlalu berbeda ketimbang edisi sebelumnya. Itu dikatakannya meski penonton tidak boleh hadir demi mencegah penyebaran covid-19.

    "Pas masuk ke lapangannya memang beda dari turnamen lain. Tapi walau tidak ada penonton, tetap terasa seperti Olimpiade," tutur Ahsan.

    Selanjutnya pada laga kedua Grup D, Ahsan/Hendra akan menghadapi wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang juga sukses melewati laga pertama dengan menaklukkan ganda putra Korea Selatan Solgyu Choi/Seungjae Seo. Menanggapi itu, Ahsan/Hendra mengaku belum punya strategi apa-apa.

    "Kami belum memikirkan partai selanjutnya karena masih lusa bermainnya. Besok mau latihan dulu dan baru diskusi dengan pelatih untuk strategi," tutup Hendra. 

     

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id