Kata Chen Long Usai Lolos ke Final Olimpiade 2020

    Patrick Pinaria - 01 Agustus 2021 15:49 WIB
    Kata Chen Long Usai Lolos ke Final Olimpiade 2020
    Chen Long (Foto: AFP/Pedro Pardo)



    Tokyo: Pebulu tangkis tunggal putra Tiongkok, Chen Long memastikan langkah ke final Olimpiade 2020. Kepastian itu didapatnya usai menyingkirkan wakil Indonesia Anthony Sinisuka Ginting lewat straight game 21-16, 21-11 pada babak semifinal, Minggu 1 Agustus.

    Keberhasilan lolos ke final disambut gembira oleh Chen Long. Ia pun siap menunjukkan performa terbaiknya pada laga final nanti.

     



    "Saya sangat senang bisa lolos ke final. Sebab, tampil di final Olimpiade adalah panggung impian semua atlet bulu tangkis. Saya berharap dapat mengekspresikan kegembiraan ini pada pertandingan besok dan akan segera istirahat saat ini," ujar Chen Long.

    Bagi Chen Long, keberhasilannya ke final Olimpiade 2020 sangat istimewa. Sebab, ini merupakan final keduanya secara beruntun di ajang Olimpiade. 

    Bukan hanya sekadar tampil di final dua kali beruntun. Chen Long juga berpeluang untuk menyamai rekor seniornya sekaligus legenda Tiongkok, Lin Dan, yakni meraih medali emas sebanyak dua kali beruntun di Olimpiade.

    Sebelumnya, Chen Long sukses meraih medali emas pada Olimpiade 2016 yang digelar di Rio de Janeiro, Brasil. Saat itu, ia sukses menaklukkan legenda Malaysia Lee Chong Wei lewat dua game langsung 21-18, 21-18 di babak final.

    Adapun final kali ini, Chen Long akan menghadapi Viktor Axelsen. Laga tersebut akan digelar pada Senin 2 Agustus pukul 18.50 WIB. 

    Chen Long rasanya punya kans besar untuk mengalahkan Axelsen. Bukan apa-apa. Pebulu tangkis peringkat keenam dunia itu memiliki rekor pertemuan yang apik dengan Axelsen. Menurut data statistik BWF, Chen Long berhasil meraih kemenangan sebanyak 14 kali dari 19 pertemuan di turnamen BWF. Sisanya, Axelsen hanya menang lima kali dari Chen Long.

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id