Bulu Tangkis

    Jaga Mental Greysia/Apriyani, Pelatih Minta Bantuan Psikolog

    Gregorius Gelino - 09 Juni 2021 12:50 WIB
    Jaga Mental Greysia/Apriyani, Pelatih Minta Bantuan Psikolog
    Pebulu tangkis ganda putri, Greysia Polii (kanan), bersama pelatih Eng Hian (dok. PBSI)



    Jakarta: Ajang Olimpiade semakin dekat. Turnamen olahraga empat tahunan itu akan digelar di Tokyo pada 23 Juli--8 Agustus. 

    Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia di ajang bulu tangkis sektor ganda putri akan menjadi tumpuan. Pelatih ganda putri, Eng Hian, berharap anak-anak asuhnya itu bisa tampil lepas tanpa beban.

     



    Untuk itu, ia akan meminta bantuan psikolog PBSI. Ia, bersama sang psikolog, akan mempersiapkan program untuk menjaga kondisi mental keduanya.

    "Saya juga meminta bantuan psikolog untuk membuat program serta mendampingi Greys/Apri, agar kondisi mental mereka tetap bagus dan terjaga," kata Eng Hian.

    "Juga agar mereka selalu bisa mengikis ketegangan saat pertandingan di lapangan atau saat di luar lapangan," sahut peraih medali perunggu Olimpiade Athena 2004 bersama Flandy Limpele itu.

    Eng Hian paham betul beban tampil di Olimpiade. Karena itu, ia akan menyiapkan program untuk menjaga mental Greysia/Apriyani di luar lapangan juga.

    "Saya pernah merasakan bagaimana tegangnya bermain di Olimpiade. Tegangnya bukan hanya di lapangan tapi kadang sebelum tidur juga ada rasa tegang," ujar pria yang akrab disapa Didi itu.

    "Kalau tidak bisa mengatasinya bisa merugikan. Itu yang saya tidak mau terjadi pada mereka, terutama Apri yang baru kali ini turun di Olimpiade," pungkasnya.

    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id