Tak Muda Lagi, Mohammad Ahsan Masih Berambisi Tampil di Olimpiade

    Rendy Renuki H - 30 Mei 2020 23:19 WIB
    Tak Muda Lagi, Mohammad Ahsan Masih Berambisi Tampil di Olimpiade
    mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Dok. PBSI)
    Jakarta: Mohammad Ahsan mengakui masih berambisi tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Ambisi tersebut diusung pebulu tangkis ganda putra Indonesia meski usianya sudah tidak muda lagi.

    Ahsan tetap berusaha keras tampil di Olimpiade Tokyo walau mengalami penundaan tahun depan. Bahkan penundaan itu disiasatinya untuk melakukan persiapan lebih panjang.

    Pasalnya, tak menutup kemungkinan Olimpiade Tokyo menjadi ajang terakhir baginya. Mengingat saat ini pasangan Hendra Setiawan itu telah menginjak usia 32 tahun.

    "Target ke Olimpiade, tapi untuk ke ajang ini persiapannya harus benar-benar maksimal," kata Ahsan dalam diskusi virtual, Sabtu 30 Mei. 

    "Sekarang mau masuk ke normal baru, harus terus berolahraga. Kalau saya sendiri sudah latihan setiap hari," sambungnya.

    Saat ini Ahsan menjalani latihan setiap hari di Pelatnas Cipayung Jakarta Timur. Namun dengan alasan keamanan di tengan pandemi COVID-19, waktu latihan di Pelatnas hanya berlangsung separuh dari kondisi normal.

    "Sekarang sudah mulai latihan di pelatnas, tapi intensitasnya ya terbatas, paling hanya setengah hari. Hanya untuk jaga kebugaran tubuh saja," Ahsan menceritakan.

    Selain mengolah teknik dan stamina di fasilitas pelatnas, Ahsan juga selalu meluangkan waktunya di rumah untuk latihan ringan seperti sit-up, push-up, dan menarik karet atau exercise band.

    Asupan vitamin juga tak luput dari bagian program menjaga kebugaran yang dilakoni Ahsan. Jenis vitamin yang ia konsumsi pun beragam, namun ia harus memperhatikan anjuran dokter pelatnas agar tak menyalahi aturan.

    "Wah banyak ya (vitaminnya), tapi harus sesuai dengan rekomendasi dokter di pelatnas. Takutnya nanti ada jenis obat atau vitamin yang masuk kategori pembatasan doping," pungkasnya.

    (REN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id