Munas PBSI

    Hasil Verifikasi Bakal Calon Ketua Umum PBSI Hasilkan Calon Tunggal

    Gregorius Gelino - 06 November 2020 17:10 WIB
    Hasil Verifikasi Bakal Calon Ketua Umum PBSI Hasilkan Calon Tunggal
    Calen ketua umum PBSI, Agung Firman Sampurna, menjadi calon tunggal (dok. PBSI)
    Jakarta: Tim Penjaringan bakal calon ketua umum PP PBSI melaporkan hasil verifikasi di hadapan forum Musyawarah Nasional PBSI 2020. Verifikasi berkas persyaratan bakal calon ketua umum PP PBSI telah berlangsung pada 27--30 Oktober 2020. 

    Ketua Tim Penjaringan, Edi Sukarno, menjelaskan bahwa ada dua bakal calon yang telah mendaftarkan diri yaitu, Agung Firman Sampurna dan Ari Wibowo. Kedua bakal calon telah menyerahkan persyaratan yang ditentukan termasuk surat dukungan pengurus provinsi (pengprov) PBSI. 

    Agung menyerahkan total 29 surat dukungan dari pengprov PBSI Kepulauan Riau, Sumatera Utara, Bangka Belitung, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Bengkulu, Jambi, Riau, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimatan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat. 

    "Berdasarkan hasil verifikasi yang dilakukan tim penjaringan, sebanyak enam surat dukungan yang diajukan Agung tidak sah. Keenam surat dukungan yang tidak sah dari Nusa Tenggara Barat, Banten, Kalimantan Timur, Sulawesi Tenggara, Jambi dan Maluku Utara," jelas Edi dalam paparan laporan tim Penjaringan. 

    Surat dukungan dari Nusa Tenggara Barat dinyatakan tidak sah karena pengprov NTB mengajukan surat dukungan kepada dua bakal calon sekaligus. 



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id