8 Pebulu Tangkis Indonesia Terlibat Pengaturan Skor, Ada Seorang Youtuber dan Mantan Pasangan Marcus Gideon

    Rendy Renuki H - 08 Januari 2021 20:25 WIB
    8 Pebulu Tangkis Indonesia Terlibat Pengaturan Skor, Ada Seorang <i>Youtuber</i> dan Mantan Pasangan Marcus Gideon
    Agripinna Prima Rahmanto Putra (Youtube/Agripinna and Friends)
    Jakarta: Kabar mengejutkan datang dari Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF). Delapan pebulu tangkis Indonesia diberi sanksi oleh BWF terkait keterlibatan pengaturan skor dan judi.

    Kedelapan pebulu tangkis tersebut adalah Hendra Tandjaya, Ivandi Danang, Androw Yunanto, Sekartaji Putri, Mia Mawarti, Fadilla Afni, Aditiya Dwiantoro, Agripinna Prima Rahmanto Putra.

    Mereka diganjar sanksi enam sampai 12 tahun larangan berkegiatan bulu tangkis dan denda antara 3.000 dolar AS dan 12.000 dolar AS. Bahkan, tiga di antara mereka dilarang terlibat dalam kegiatan bulu tangkis seumur hidup.

    Federasi Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) sendiri telah menyatakan mereka bukan anggota Pelatnas. "Tidak ada satu pun pemain penghuni Pelatnas. Sudah saya cek baik yang dulu atau sekarang," kata Kepala Bidang Humas dan Media PBSI, Broto Happy, Jumat 8 Januari 2021.

    Namun, ada beberapa pemain rupanya sempat mencicipi berlatih di Pelatnas PBSI. Bahkan salah satu pebulu tangkis yang ada di daftar tersebut merupakan mantan pasangan Marcus Fernaldi Gideon.

    Pebulu tangkis yang dimaksud adalah Agripinna Prima Rahmanto Putra. Pria kelahiran 20 Januari 1991 itu diketahui sempat bersinggungan dengan beberapa pemain top Pelatnas PBSI.

    Agripinna berduet dengan Marcus Gideon dan menempati peringkat 27 dunia pada Maret 2013. Usai pisah dengan Marcus, Agripinna juga sempat merasakan duet bersama Markis Kido, dan mengisi peringkat 38 dunia pada Januari 2016.

    Tak hanya itu, Agripinna juga diketahui saat ini aktif menjadi seorang Youtuber. Dia memiliki channel Youtube bernama Agripinna and Friends.

    Channel tersebut pun mulai serius digarap selama hampir satu tahun bekalangan. Sehingga, saat ini Agripinna sudah memiliki 10 ribu lebih subscriber di channel Youtube-nya.

    Ia juga kerap membagikan konten bulu tangkis yang menarik. Mulai cara melakukan trik pukulan, hingga bertanding melawan pebulu tangkis tenar macam Tontowi Ahmad.

    Dengan semakin berkembang channel Youtube tersebut, ia saat ini juga kerap membagikan giveaway kepada para pengikutnya.

    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id