PBSI tidak Patok Target Tinggi

    Media Indonesia - 07 Februari 2020 15:56 WIB
    PBSI tidak Patok Target Tinggi
    Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: MI/Ramdani)
    Jakarta: Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) tidak menetapkan target tinggi di ajang Kejuaraan Beregu Asia 2020 di Manila, Filipina, 11-16 Februari. Menjadi juara grup putra-putri menjadi target awal yang harus didapat.

    "Target kami untuk Kejuaraan Beregu Asia, kita berharap dua-duanya (putra dan putri) jadi juara grup sehingga lebih mudah lolos ke semifinal," kata Sekretaris Jenderal PBSI Achmad Budiarto di pemusatan latihan nasional (pelatnas) bulu tangkis di Cipayung, Jakarta, kemarin.

    Ia menjelaskan, dengan menjadi juara grup, Indonesia akan bertemu lawan lebih ringan pada babak selanjutnya. "Itu akan membuka peluang lolos ke final," tambah dia.

    Dari hasil undian Kejuaraan Beregu Asia 2020, tim putri Indonesia masuk Grup Y bersama Filipina dan Thailand. Tim putri Indonesia antara lain diperkuat Gregoria Mariska Tunjung, Ruselli Hartawan, dan Choirunnisa.

    Adapun tim putra berada di Grup A bersama India dan Filipina. Tim putra akan diperkuat Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, dan Firman Abdul Kholik. Di sektor ganda, Indonesia akan mengandalkan pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

    Kejuaraan Beregu Asia menjadi salah satu turnamen pertandingan yang cukup penting bagi Indonesia. Pasalnya, turnamen tersebut merupakan salah satu ajang kualifikasi Piala Thomas-Uber 2020 yang akan dihelat di Aarhus, Denmark, pada 16-24 Mei.

    Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali optimistis Indonesia bisa merebut trofi Piala Thomas 2020. Zainudin menilai prestasi pemain bulu tangkis saat bertanding di Indonesia Masters 2020 bisa menjadi acuan.

    "Kita menyabet tiga gelar di Indonesia Masters. Prestasi itu menumbuhkan rasa optimistis kita untuk bisa kembali merebut Piala Thomas setelah terakhir kali meraihnya pada 2002," tuturnya saat meninjau pelatnas PBSI di Cipayung.

    Video: Menpora Tinjau Fasilitas dan Kesiapan Pelatnas PBSI



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id