Beda Nasib Fitriani dan Ruselli Hartawan

    Kautsar Halim - 08 Januari 2020 20:13 WIB
    Beda Nasib Fitriani dan Ruselli Hartawan
    ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak)
    Kuala Lumpur: Dua pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani dan Ruselli Hartawan sama-sama memainkan babak pertama Malaysia Masters pada Rabu 8 Januari. Sayangnya, Fitriani yang punya ranking lebih baik malah gugur.

    Adalah Cai Yan Yan asal Tiongkok yang menundukkan Fitriani. Dia menang cepat dalam tempo 27 menit dengan skor, 21-10 21-12. Di atas kertas, Fitriani memang selalu kalah dari Cai pada dua pertemuan sebelumnya.

    Fitriani yang bertengger di ranking 28 dunia gagal memberikan perlawanan terbaik terhadap Cai. Dia tidak mampu menyalip raihan Cai pada game pertama maupun game kedua. 

    Dominasi Cai sudah terlihat dengan permainan agresifnya pada game pertama. Kemudian pada game kedua, Fitriani malah membiarkan Cai meraih delapan poin berturut-turut. Alhasil, laga bisa selesai dengan cepat.

    Sementara itu, Ruselli yang tampil dari babak kualifikasi berhasil menaklukkan Yeo Jia Min asal Singapura yang menjadi lawannya. Dia menang dengan skor 10-21, 21-11, 21-16, dalam tempo 51 menit. 

    Di atas kertas, Ruselli memang sudah pernah menang tiga kali dari empat pertemuan sebelumnya dengan Yeo yang berstatus sebagai tunggal putri ranking 25 dunia. Dan, tren positif itu pun bertambah lewat Malaysia Masters 2020.

    Ruselli sempat tertinggal pada game pertama saat bentrok dengan Yeo di Axiata Arena, Kuala Lumpur. Tapi dia mampu bangkit pada game kedua dan bahkan tidak memberi kesempatan Yeo menyalip raihan poin pada game ketiga.

    Dengan adanya hasil ini, artinya Ruselli sudah memastikan diri ke babak kedua Indonesia Masters 2020, Kamis 9 Januari. Wakil tunggal putri Indonesia bisa saja bertambah apabila Gregoria Mariska Tunjung bisa menaklukkan mantan pebulu tangkis terbaik dunia, Ratchanok Intanon.



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id