PBSI Sebut Indonesia Kemungkinan Mulai Pertandingan di Turnamen Asia

    Alfa Mandalika - 17 September 2020 12:04 WIB
    PBSI Sebut Indonesia Kemungkinan Mulai Pertandingan di Turnamen Asia
    Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto. (Foto: Antara/Aditya Pradana Putra)
    Jakarta: PP PBSI mengungkapkan bahwa Indonesia kemungkinan baru akan mulai turun bertanding pada turnamen seri Asia yang rencananya digelar di Thailand pada November mendatang setelah memutuskan tak ikut serta pada kejuaraan BWF World Tour seri Eropa, Denmark Open.

    Seturut revisi jadwal baru yang dirilis Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) pada Agustus, setidaknya ada tiga turnamen yang bakal digelar di Asia, yakni Asia Open I dan Asia Open II yang merupakan BWF World Tour Super 100, serta BWF World Tour Finals 2020.

    Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto mengatakan bahwa baik federasi maupun pemain tak keberatan untuk mulai turun ke turnamen seri Asia karena adanya jaminan keselamatan penanganan Covid-19 di Thailand yang dinilai jauh lebih jelas.

    "Setelah diskusi dengan para pemain, mereka tidak keberatan tampil di kejuaraan seri Asia," ujar Budiharto dalam siaran pers yang diterima di Jakarta.   

    Para atlet, lanjut dia, berani terbang ke Thailand karena secara lokasi lebih dekat sehingga waktu perjalanan relatif singkat, risiko terpapar Covid-19 pun lebih kecil.

    "Kami sudah mendapat informasi tentang jaminan, mekanisme serta prosedur yang akan dilakukan di Thailand. Secara prinsip, apa yang dilakukan Thailand jauh lebih baik dan komprehensif dari segi jaminan keselamatan bagi pemain," katanya.
     

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id