comscore

Gelar Tiga Ajang Bulu Tangkis Internasional di Bali, PBSI Ukir Sejarah

Kautsar Halim - 30 Oktober 2021 16:53 WIB
Gelar Tiga Ajang Bulu Tangkis Internasional di Bali, PBSI Ukir Sejarah
Ketua umum PBSI Agung Firman Sampurna (paling kanan) saat melakukan konferensi pers bersama dengan Gubernur Bali I Wayan Koster (tengah) dan Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak. (ANTARA/Adi Lazuardi)
Gianyar: Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) akan menggelar tiga ajang badminton kelas dunia di Nusa Dua, Bali, mulai 16 November hingga 5 Desember 2021. Event tersebut bergulir setelah vakum dua tahun menggelar kejuaraan akibat pandemi covid-19. 

"Ini sebuah sejarah yang ditorehkan dunia bulu tangkis Indonesia. Untuk pertama kalinya, PBSI menggelar perhelatan bulu tangkis berskala internasional setelah dua tahun vakum," kata Ketua PBSI Agung Firman Sampurna dalam keterangan resminya, Sabtu (30/10/2021)
Ketiga ajang bulu tangkis tersebut adalah Daihatsu Indonesia Masters 2021 BWF World Tour Super berhadiah total USD600.000 (16-21 November). Lalu, SimInvest Indonesia Open 2021 BWF World Tour Super 1000 berhadiah total USD850.000 (23-28 November), dan terakhir BWF World Tour Finals berhadiah total USD1,5 juta (1-5 Desember). 

"Tiga turnamen kelas internasional, mulai dari Daihatsu Indonesia Masters, SimInvest Indonesia Open dan BWF World Tour Finals yang berlangsung di Pulau Dewata ini merupakan penghargaan besar bagi Indonesia yang diakui sebagai sebagai kiblat bulu tangkis dunia," tutur Agung. 

Ia mengungkapkan, ketiga ajang tersebut akan diikuti oleh para pebulu tangkis terbaik dunia dan membuat semua mata seluruh penggemar badminton nasional maupun internasional tertuju ke Pulau Dewata, Bali.

Lebih lanjut, ia juga memastikan sejumlah pemain ternama Tanah Air bakal tampil di Bali. Beberap di antaranya, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Namun Agung menyampaikan, turnamen yang diikuti sekitar 300 pebulu tangkis terkuat dan terbaik di seluruh dunia ini bakal berlangsung dengan sistem gelembung atau "bubble" demi melindungi pemain, pelatih dan ofisial dari paparan covid-19. 

"Para pemain terbaik dunia dari banyak negara terkemuka juga sudah menyatakan siap memanaskan persaingan, di antaranya Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Thailand, India, Denmark, Inggris dan Rusia," pungkas Agung. (ANT)


(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id