Pesan Butet untuk Marcus/Kevin Usai Gagal di Kejuaraan Dunia

    Riyan Ferdianto - 25 Agustus 2019 11:03 WIB
    Pesan Butet untuk Marcus/Kevin Usai Gagal di Kejuaraan Dunia
    Lilyana Natsir (Foto: Medcom/Riyan Ferdianto)
    Kudus: Mantan pebulu tangkis nasional Lilyana Natsir berharap ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukomuljo bisa belajar dari kegagalan di Kejuaran Dunia Bulu tangkis di Swiss. Ia menilai, The Minions bisa mempersiapkan diri dengan baik jelang Olimpiade Tokyo 2020. 

    Seperti yang diketahui langkah, Marcus/Kevin di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 harus terhenti lebih awal. Setelah mendapat status bye pada babak pertama, Marcus/Kevin langsung kalah pada babak dua dari wakil Korea Selatan, Choi Solgyu/Seo Seung Jae.

    Berlangsung selama 64 menit, Marcus/Kevin mengakui keunggulan lawannya dengan skor 21-16, 14-21, 21-23. Laga ini merupakan pertemuan pertama Marcus/Kevin dengan Choi/Seo.

    Baca: Marquez dan Rossi Bersaing Start Terdepan di MotoGP Inggris


    "Ya, saya rasa di setiap turnamen sangat mungkin terjadi hal-hal seperti ini. Yang penting Kevin/Marcus belajar dari pengalaman kenapa di kejuaraan penting seperti kejuaraan dunia ini bisa tidak berhasil," ujar Liliyana di acara TKRM 2019.

    Butet, sapaan akrab Liliyana, meminta Marcus/Kevin tidak larut dalam kekecewaan. Sebab menurutnya, ganda putra Indonesia itu harus menyiapkan mental untuk Olimpiade Tokyo 2020 yang akan datang.

    "Apa yang harus diintrospeksi dan evaluasi. Karena masih ada waktu kurang lebih dari setahun sebelum Olimpiade untuk mempersiapkan diri," tambahnya.

    Butet juga berharap tradisi emas di Olimpiade bisa dicapai atlet Tanah Air. "Mudah-mudahan tradisi emas Olimpiade tetap terjaga," tutupnya.

    Baca: Kesan Para Legenda Bulutangkis Usai Berpartisipasi di TKRM 2019 


    Butet memutuskan gantung raket setelah menjalani karier selama 24 tahun. Ia dikenal sebagai pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad.

    Selama perjalanan kariernya, Butet berhasil meraih sejumlah gelar. Di antaranya medali emas Indonesia Open, Sea Games, hingga Olimpiade.

    Nama Butet makin melambung setelah meraih medali Olimpiade 2016 di Brazil. Saat itu, Butet dan Tontowi mengalahkan pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying di final.


    Video: Hasil Babak Perempat Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019

     



    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id