Fajar/Rian Bawa Indonesia Makin Dekat ke Final

    Gregorius Gelino - 02 Desember 2019 17:13 WIB
    Fajar/Rian Bawa Indonesia Makin Dekat ke Final
    Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian (kiri) dan Muhammad Rian Ardianto (Humas PBSI)
    Manila: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga berhasil menyumbangkan poin untuk Indonesia pada pertandingan semifinal beregu putra SEA Games 2019. Dalam laga yang berlangsung di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, Fajar/Rian mengalahkan Bodin Isara/Maneepong Jongjit dengan skor 22-20, 19-21, dan 21-17.

    Pada laga perdananya ini, Fajar/Rian mengaku masih beradaptasi dengan kondisi lapangan. Hal tersebut membuat mereka tak bisa menang mudah seperti pertemuan sebelumnya di China Open 2019. Saat itu Fajar/Rian menang 21-14, 21-11 dari Isara/Jongjit.

    “Bukannya beralasan, tapi memang kenyataannya kami dapat bye sementara mereka sudah coba lapangan. Jadi penguasaan situasi, angin dan lapangan, mereka sudah lebih dulu dari kami. Adaptasi lapangan kami lebih terlambat dari lawan,” kata Fajar.

    “Hari ini mereka bermain lebih safe dan nggak gampang mati. Balikan bola mereka juga banyak yang menyusahkan. Bola-bola tanggung juga kami banyak mati sendiri. Lawan juga tadi lebih berani dibanding pertemuan sebelumnya,” ujar Rian.

    Fajar/Rian sempat unggul tipis di awal game pertama, tapi selebihnya mereka terus tertinggal 9-13, 15-19 dari Isara/Jongjit. Dalam posisi 15-19, Fajar/Rian kemudian menyalip perolehan poin menjadi 20-19. Setelah terlibat setting point, pasangan Indonesia ini akhirnya bisa menang 22-20.

    Beranjak ke game dua, Fajar/Rian melaju tanpa pernah dilampaui skornya oleh lawan. Namun menyentuh angka 18-18, posisi malah berbalik, Fajar/Rian kalah 19-21.

    Di game penentu, skor ketat kembali membayangi di awal laga. Beruntung setelahnya, Fajar/Rian terus melenggang memimpin perolehan angka. Skor 21-17 menjadi penanda kemenangan Fajar/Rian di game kedua.

    Tim beregu putra Indonesia kini unggul 2-0 dari Thailand. Setelah ini ada Anthony Sinisuka Ginting yang diturunkan untuk mengatasi Sitthikom Thammasin. Anthony punya bekal yang bagus atas Thammasin, dengan kemenangannya di Japan Open 2019 lalu.

    Video: Filipina Dilanda Badai Kammuri, SEA Games 2019 Ditunda 2 hari

     



    (GRG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id