comscore

Indonesia Open: Kalah dari Wakil Jepang, Greysia/Apriyani Gagal Juara

Kautsar Halim - 28 November 2021 16:40 WIB
Indonesia Open: Kalah dari Wakil Jepang, Greysia/Apriyani Gagal Juara
Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Foto: Twitter @INABadminton)
Nusa Dua: Pebulu tangkis ganda putri nasional Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus puas menjadi runner-up di ajang Indonesia Open 2021. Itu terjadi karena mereka kalah dari wakil Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida pada babak final di Nusa Dua, Bali, Minggu (28/11/2021).

Matsuyama/Shida membutuhkan waktu 65 menit untuk menutup laga dengan skor 21-19 dan 21-19. Tapi, mereka tetap mendapat perlawanan sengit daei Greysia/Apriyani di sepanjang laga.

 



Greysia/Apriyani sempat tertinggal 7-10 ketika memulai laga, namun dengan berjuang poin demi poin bisa mengejar dan berbalik unggul 11-10. 

Ketegangan terjadi saat skor imbang 17-17 karena kedua pasangan menjalani reli panjang sebanyak 192 kali. Beruntung, Greysia/Apriyani berhasil memenangkan reli saat pukulan pengembalian Shida keluar lapangan.

Persaingan ketat masih terjadi dan skor masih imbang hingga 19-19. Adu reli masih terjadi hingga gim poin, antara Jepang yang punya pertahanan kuat dan wakil Indonesia yang terus memberikan smes. Tapi, usaha Greysia/Apriyani tak membuahkan hasil baik dan harus terima kalah pada gim pertama.

Masuk gim kedua, Greysia/Apriyani kembali unggul hingga interval dengan skor 11-8 atas Matsuyama/Shida setelah melewati permainan adu ketahanan yang menguras tenaga.

Berbeda dengan gim pertama dimana Greysia/Apriyani lebih bermain berani, pada gim kedua mereka mengurangi tempo serangan dan mengalihkan energi mereka untuk memainkan adu reli dan lob tinggi.

Saat unggul 17-13, Greysia dan Apriyani tak bisa bertahan dan melakukan kesalahan pukulan. Matsuyama/Shida pun bisa menyamakan kedudukan 17-17 dan membuat permainan kedua pasangan kembali terlibat reli panjang demi mengungguli satu sama lain.

Selanjutnya dua poin diamankan Jepang melalui adu reli dan gagalnya pengembalian Apriyani yang menyentuh net. Akibatnya Matsuyama/Shida pun berbalik unggul 17-19

Matsuyama/Shida terus mendekati kemenangan saat skor 17-19, namun Greysia/Apriyani berusaha mengejar dengan menambah dua poin menjadi 19-20. Akhirnya kepastian pun datang saat Shida melesatkan dropshot dari depan net yang tak bisa dihadang Greysia/Apriyani dan mengakhiri pertandingan dengan skor 19-21 bagi Jepang.

Capaian Matsuyama/Shida hari ini menambah daftar kemenangan mereka di Indonesia Badminton Festival (IBF) menjadi dua gelar karena satu pekan sebelumnya juga menjuarai Indonesia Masters 2021. (ANT)
 

(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id