comscore

BAC 2022: Rinov/Pitha dan Praveen/Jordan Melaju Mulus ke Babak Kedua

Kautsar Halim - 27 April 2022 02:22 WIB
BAC 2022: Rinov/Pitha dan Praveen/Jordan Melaju Mulus ke Babak Kedua
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas. (Foto: Humas PBSI)
Jakarta: Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari tampil menawan pada babak pertama Badminton Asia Championship (BAC) 2022 dengan menaklukkan wakil Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet, Selasa 26 April.

Seperti tertuang dalam rilis Humas PBSI, Rinov/Pitha mampu menyudahi perlawanan ganda campuran unggulan keenam itu dengan skor 21-10, 21-19 dalam tempo 32 menit. Namun menurut mereka, kunci utama kemenangan tersebut dikarenakan telah tampil saling percaya.
"Pertama, yang pasti percaya sama partner, saling mengingatkan untuk menjalankan tugas masing-masing," ucap Pitha seusai laga di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina.

"Di sini lapangannya berangin juga, jadi harus cepat memutar otak untuk penerapan strategi. Kalau hilang poin harus bagaimana, kalau eror harus bagaimana. Intinya main lebih taktis," lanjutnya.

Rinov/Pitha memang memulai pertandingan dengan baik karena tidak memberi kesempatan sama sekali lawannya untuk mengembangkan permainan. Kemudian pada gim kedua, pasangan nomor 20 dunia itu tetap mampu membalikkan keadaan setelah sempat tertinggal 4-11.

"Di gim pertama, lapangannya kalah angin, jadi lebih enak kami menekannya. Di gim kedua malah ragu-ragu karena balik menang angin. Alhamdulillah berkat instruksi pelatih setelah interval, kita bisa menemukan lagi pola yang tepat setelah interval," kata Rinov.

"Tadi kami coba tampil yakin saja, terutama pada poin-poin kritis gim kedua. Kemudian, kami juga sama-sama jaga fokus karena bolanya agak tricky," timpal Pitha.

Sementara itu, ganda campuran Indonesia lainnya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga berhak melaju ke babak kedua setelah menang mudah atas wakil India Venkat Gaurav Prasad/Juhi Dewangan dengan skor 21-9 dan 21-13 dalam tempo 19 menit. (RO)

(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id