comscore

Leo/Daniel Dedikasikan Emas SEA Games untuk Mama

Kautsar Halim - 23 Mei 2022 06:00 WIB
Leo/Daniel Dedikasikan Emas SEA Games untuk Mama
Selebrasi kemenangan Leo Rolly Carnando (kiri) dan Daniel Marthin (kanan). (ANTARA FOTO/Zabur Karuru/wsj)
Jakarta: Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akhirnya bisa merasakan podium teratas turnamen bulu tangkis setelah meraih medali emas di ajang SEA Games 2021. Mereka lantas kompak mempersembahkan prestasi tersebut untuk ibunda tercinta.

Leo/Daniel sejatinya belum pernah juara di ajang multievent maupun single event bulu tangkis sebelumnya. Daniel pun menjelaskan bahwa ibundanya selalu menagih dan menanti anaknya untuk juara.
“Gelar ini saya persembahkan buat mama saya yang nagih-nagih mulu dari kemarin pengin saya juara. Jadi medali emas SEA Games ini buat mama saya,” ungkap Daniel di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, Minggu (22/5/2022).

“Meskipun baru di level SEA Games, tapi kami berhasil menunjukkan bahwa kami juga bisa,” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan Leo yang juga mengaku mempersembahkan medali emas SEA Games untuk sang ibu. Tapi bedanya, ibunda Leo sudah meninggal dunia sejak tahun lalu.

“Ini medali juga buat seluruh rakyat Indonesia dan buat tim lain biar termotivasi. Medali ini juga buat mama saya yang tahun kemarin sudah enggak ada. Jadi saya mau menunjukkan bahwa saya bisa jadi juara,” kata Leo.

Leo/Daniel sudah beberapa kali turun dalam turnamen bulu tangkis internasional, mulai dari level Super 300 sampai Super 1000. Namun ganda putra ranking 23 dunia itu belum sekali pun juara sejak debut di kompetisi senior pada 2020 lalu. Capaian terbaik mereka sebelumnya cuma menjadi runner-up di turnamen level Super 500 Hylo Open 2021.

Selain merupakan emas pertama, kemenangan Leo/Daniel juga menandai Indonesia bisa kembali membawa pulang emas ganda putra SEA Games yang sempat terlepas dalam dua edisi terakhir di Kuala Lumpur dan Filipina. (ANT)


(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id