Swiss Open 2021

    Swiss Open: Hafiz/Gloria Langsung Gugur, Rinov/Pitha Melaju ke Babak Kedua

    Kautsar Halim - 03 Maret 2021 06:48 WIB
    Swiss Open: Hafiz/Gloria Langsung Gugur, Rinov/Pitha Melaju ke Babak Kedua
    Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. (WANG ZHAO / AFP)



    Jakarta: Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, angkat koper lebih dulu di ajang Swiss Open 2021. Itu terjadi karena kalah dari wakil India Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa pada babak pertama, Rabu 3 Maret dini hari WIB

    Tidak ada kesulitan khusus bagi Rankireddy/Ponnappa untuk menaklukkan Hafiz/Gloria di Stadion St. Jakobshalle Basel, Swiss. Saat itu, mereka bisa menutup laga dalam tempo 38 menit dengan skor 18-21 dan 10-21.






    Pada game pertama, Rankireddy/Ponnappa sudah mendominasi permainan dan kerap unggul. Meski beberapa kali Hafiz/Gloria menyamakan kedudukan, mereka tetap gagal menyalip raihan poin pasangan negeri Bollywood itu.

    Memasuki babak kedua, performa Hafiz/Gloria semakin menurun. Pola permainannya tidak berubah dan pertahanannya pun tetap rapuh. Alhasil, lawannya mendapatkan begitu banyak kesempatan dan bisa menang dengan cepat.

    Berdasarkan catatan BWF, kedua pasangan pernah bertemu pada dua turnamen sebelumnya, yakni Hong Kong Open 2017 dan Yonex Thailand Open 2021. Dalam pertemuan pertama, Hafiz/Gloria mengungguli Rankireddy/Ponnappa.

    Namun pada pertemuan terakhir di Thailand Open Januari lalu, pasangan India itu membalas sehingga kedua pasangan sama-sama mengantongi satu kemenangan.

    Satu wakil ganda campuran Indonesia juga terhenti pada babak pertama Swiss Open 2021, yakni Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso. Mereka kalah dari unggulan kelima Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dengan skor 13-21 dan 12-21. 
     
    Sementara itu, hasil berbeda diraih oleh pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang ditantang wakil Belanda Ties Van Der Lecq/Debora Jille. Mereka malah mampu menang dengan skor 21-13 dan 21-15. Selanjutnya pada babak kedua, Rinov/Pitha bakal bentrok dengan Rankireddy/Ponnappa. (ANT)




    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id