comscore

Kunjungan Presiden Jerman Momentum Memperkuat Kerja Sama

Andhika Prasetyo - 16 Juni 2022 12:10 WIB
Kunjungan Presiden Jerman Momentum Memperkuat Kerja Sama
Presiden Frank-Walter Steinmeier dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Kamis, 16 Juni 2022. (Foto: Biro Pers, Media, Infomrasi Sekretariat Presiden)
Bogor: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut kunjungan kenegaraan Presiden Republik Federal Jerman Frank-Walter Steinmeier ke Indonesia menjadi momentum memperkuat kerja sama antara kedua negara. Terlebih, pada tahun ini, relasi hubungan diplomatik Indonesia dan Jerman genap berusia 70 tahun.

"Ini merupakan momentum bagi Indonesia dan Jerman untuk memperkuat hubungan," ujar Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis, 16 Juni 2022.
Dalam pertemuan awal dengan Steinmeier, Jokowi membahas banyak hal tentang peluang kemitraan ke depan. Tidak hanya itu, keduanya berdiskusi soal situasi dunia yang sedang dilanda ketidakpastian akibat pandemi covid-19 dan perang Rusia-Ukraina.

"Di pertemuan empat mata tadi, kita sudah membahas banyak hal, baik mengenai hubungan Indonesia-Jerman maupun situasi dunia saat ini. Dalam pertemuan ini akan kita lanjutkan membahas kerja sama ekonomi bilateral," jelas Kepala Negara.

Presiden Frank-Walter Steinmeier tiba di Istana Bogor sekitar pukul 10.00 WIB. Kedatangannya disambut iringan pasukan Nusantara, pasukan berkuda, dan korps musik Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Baca: Jokowi Ajak Presiden Jerman Frank-Walter Steinmeier Tanam Pohon Cendana

Prosesi penyambutan dilanjutkan dengan upacara penyambutan resmi, yakni diperdengarkannya lagu kebangsaan kedua negara dan diiringi dentuman meriam 21 kali. Setelah dentuman meriam selesai, kedua pemimpin kemudian melakukan inspeksi pasukan kehormatan.

Kunjungan Presiden Frank-Walter Steinmeier ke Indonesia dalam rangka peringatan 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Jerman. Kunjungan juga untuk meningkatkan hubungan bilateral di berbagai bidang mulai dari investasi, perdagangan, transisi energi, dan kerja sama antara G20 dan G7.

(LDS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id