comscore

Presiden Instruksikan Polri Kawal Seluruh Tahapan Pemilu 2024

Andhika Prasetyo - 05 Juli 2022 11:10 WIB
Presiden Instruksikan Polri Kawal Seluruh Tahapan Pemilu 2024
Presiden Joko Widodo. Foto: MI/Ramdani.
Semarang: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengawal gelaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dengan maksimal. Setiap tahapan yang berlangsung harus diawasi serius, sehingga seluruh proses bisa berjalan dengan baik dan lancar.

"Berikan dukungan Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) secara maksimal agar pesta demokrasi ini bisa berjalan dengan baik," ujar Jokowi saat memimpin Upacara Peringatan ke-76 Hari Bhayangkara di Semarang, Jawa Tengah, Selasa, 5 Juli 2022.
Kepala Negara juga menginstruksikan Korps Bhayangkara menyukseskan gelaran G20 yang sedang bergulir. Upaya pencegahan dan pengamanan, terutama di titik-titik berlangsungnya acara, harus terus dilakukan

"Agenda G20 yang sudah berlangsung harus terus dikawal. Puncaknya nanti adalah KTT G20 di Bali, November mendatang, dan itu akan dihadiri para kepala negara anggota G20," tutur mantan wali kota Solo itu.
 

Baca: Presiden Ingatkan Polri Tak Bertindak Ceroboh


Jokowi juga ingin Polri memberi dukungan optimal terhadap proses pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur. Jokowi menegaskan pemindahan ibu kota salah satu upaya pemerataan pembangunan.

"Pindah ibu kota adalah pindah cara kerja untuk membangun motor kemajuan Indonesia ke depan. Polri harus mengawal itu agar dapat berjalan lancar dan tepat waktu," ucap dia.

Ia meyakini semua tugas tersebut bisa dijalankan dengan baik jika Polri, baik secara individu maupun kelembagaan, terus berinovasi dan beradaptasi. Polri diharapkan lebih responsif dan bertransformasi menjadi institusi modern.

"Polri harus bersinergi dengan TNI, kementerian dan lembaga dalam menjalankan tugas," ucap mantan wali kota Solo itu.

(AGA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id