comscore

NasDem Ajak Petani Budidaya Kedelai

MetroTV - 14 Juni 2022 18:46 WIB
NasDem Ajak Petani Budidaya Kedelai
Mengejar swasembada kedelai. Foto: Dok/Metro TV
Sukabumi: Naiknya harga bahan baku kedelai yang tidak diikuti oleh kemampuan swasembada, mendorong Partai NasDem mengembangkan budidaya kedelai dengan melibatkan petani lokal. Para petani di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat (Jabar) diajak untuk menanam kedelai dengan metode tanpa olah tanah (tot) di lahan seluas satu hektare.

Petani ditargetkan untuk panen kedelai sebanyak 1,8 ton. Para petani bisa memanen kedelai sebanyak tiga selama setahun dengan metode tot. Para petani mengaku, kesejahteraan mereka meningkat usai mendapatkan pendampingan dan mengimplementasikan metode tot.
“Alhamdulillah sangat meningkat (kesejahteraan petani),” kata petani kedelai Supendi dalam tayangan Zona Bisnis di Metro TV, Selasa, 14 Juni 2022.

Menurut Ketua Dewan Pakar NasDem Kabupaten Sukabumi Ayep Zaki, pola tanam ini sangat tepat dilakukan untuk budidaya kedelai karena lebih efisien. Area budidaya kedelai juga akan diperluas hingga ke luar Jawa. Hal tersebut sebagai upaya Partai NasDem yang berkomitmen untuk membangun ekosistem budidaya kedelai.

“Kemudian untuk di seluruh Indonesia, target kita adalah satu juta hektare,” kata Ayep.
Ayep menambahkan, Partai NasDem memberikan pendampingan untuk hasil panen kedelai yang optimal. Pendampingan dalam bentuk pelatihan, pemberian bibit tanaman, hingga pasca panen berupa menampung hasil panen kedelai petani dalam sebuah gudang berkapasitas 1.500 ton kedelai. (Hana Nushratu)

(MBM)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id